Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Sony Music Resmikan Merek Dagang Aplikasi NFT Musik

Sony Music NFT

Sony Music Entertainment yang merupakan perusahaan raksasa musik asal Amerika telah menginsyaratkan niat untuk menggunakan token non-fungible (NFT). Hal tersebut terjadi setelah Sony Music mengajukan aplikasi merek dagang yang mencakup musik dan artis di bawah logo Columbia Records.

Berdasarkan pengumuman tersebut, Sony Music mengajukan permohonan merek ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO) pada 30 Agustus. Kabar tersebut diumum secara resmi oleh pengacara merek dagang Sony yaitu Mike Kondoudis melalui akun Twitternya pada Selasa (6/9)

Tujuan Sony Music Dalam Penggunaan NFT

Sony Music memiliki tujuan untuk menyediakan rekaman audio dan video yang dapat diunduh. Selain itu juga dapat menampilkan pertunjukan musik langsung yang diautentikasi oleh NFT. Otentikasi NFT akan digunakan untuk rekaman audio, gambar, dan karya seni yang terkait dengan pertunjukan langsung dan berbagai file multimedia.

Aplikasi merek dagang juga mencakup layanan yang tidak terkait dengan Web3. Perusahaan bertujuan untuk menggunakan merek dagang untuk layanan pemasaran dan promosi, termasuk iklan untuk artis, musik, audio, rekaman video, atau layanan musik lainnya.

Pada bulan Agustus, pasar NFT MakersPlac yang khusus didedikasikan untuk seni digital memperoleh 30 juta USD dalam pembiayaan Seri A. Beberapa perusahaan termasuk Pantera Capital, Bessemer Venture Partners, Coinbase Ventures, dan Sony Music Entertainment juga terlibat dalam pembiayaan Seri A tersebut.

Ketertarikan Dunia Musik Terhadap NFT

Sebuah band rock Inggris yang berbasis di Devon yaitu Muse merilis album kesembilan mereka yang bertajuk “Will of the People” sebagai album non-fungible token (NFT). Album ini didistribusikan sebagai Digital Pressing, rilis digital individu yang memenuhi syarat untuk tangga lagu.

Selain itu, pasar NFT OneOf telah berkolaborasi dengan The Christopher Wallace Estate untuk membuat koleksi NFT rapper Amerika Biggie Smalls.

Pada tanggal 29 Agustus, Eminem dan Snoop Dog membawakan penampilan yang terinspirasi dari metaverse di MTV’s Video Music Awards. Pertunjukan tersebut disiarkan sebagian dari Yuga Labs Metaverse dan termasuk NFT Klub Bored Ape Yacht Club.

MTV juga memprakarsai kategori baru yang disebut “Best Metaverse Performance.” Di VMA 2022, BLACKPINK The Virtual in PUBG memenangkan kategori ini.

Penulis: Rio Rey
Dilansir dari cointelegraph dan beberapa sumber lain