Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Bybit Tangguhkan Transfer Bank USD

Pada Sabtu (4/3), pertukaran kripto yang berkantor pusat di Dubai yaitu Bybit mengumumkan penangguhan setoran USD melalui transfer bank. Dikutip dari website resminya, penangguhan yang dilakukan karena pemutusan layanan dari mitra Bybit.

“Kami telah menangguhkan sementara setoran USD melalui Wire Transfer (termasuk SWIFT) karena pemberhentian layanan dari mitra.”

Bybit menambahkan penangguhan akan dimulai pada 10 Maret 2023. Pertukaran tersebut juga menghimbau pengguna yang akan menggunakan layanan tersebut untuk melakukan penarikan sebelum 10 Maret 2023 pukul 12:00 UTC. Bybit juga menyampaikan metode penyetoran atau penarikan lainnya tetap beroperasi. Pengguna dapat membeli kripto dengan kartu kredit di halaman One-Click Buy. Pertukaran terbesar itu juga akan meluncurkan layanan penarikan dompet Advcash untuk mempercepat pengalaman pengguna.

Penghentian itu terjadi hanya sehari setelah sebuah bank kripto Silvergate memiliki masalah. Bank dari California itu mengungkapkan rencana untuk menghentikan jaringan pembayaran aset digitalnya. Jaringan tersebut merupakan salah satu jalan masuk dan keluar utama untuk USD di industri kripto Amerika.

Pada Februari lalu, pertukaran Binance juga telah membuat pengumuman serupa. Binance mengatakan bahwa penangguhan penarikan dan penyetoran dolar AS sementara berlaku untuk pelanggan internasional.

Bank Mulai Mengurangi Eksposur Kripto

Penangguhan layanan oleh pertukaran kripto akhir-akhir ini dilakukan karena beberapa bank mempertimbangkan resiko pada transaksi. Bencana runtuhnya pertukaran kripto FTX tahun lalu telah memicu kemarahan badan pengatur di AS. Sehingga badan pengatur di AS kini mencoba menekan bank dan lembaga keuangan lainnya untuk mempertimbangkan kembali paparan mereka terhadap perusahaan aset kripto dan digital.

Moonstone Bank Digital, yang berfokus pada layanan individu berpenghasilan tinggi, mengungkapkan awal tahun ini mereka keluar dari ruang kripto dan akan fokus kembali pada peran bank komunitas. Alasan keputusannya karena mencoba mengikuti perkembangan terbaru dalam industri dan peningkatan pengawasan peraturan.

“Perubahan dalam strategi mencerminkan dampak dari peristiwa baru-baru ini di industri aset kripto dan lingkungan peraturan yang berubah terkait dengan bisnis aset kripto.”

Selain Moonstone, Signature Bank yang merupakan mitra perbankan untuk Binance, juga telah berusaha untuk mengurangi keterpaparannya terhadap kripto. Baru-baru ini, bank menaikan minimum transaksi untuk transfer dolar, Bank mengumumkan hanya akan memproses perdagangan oleh pengguna dengan rekening bank lebih dari $100.000.

Minggu ini, Silvergate mengumumkan bahwa mereka tidak dapat mengajukan laporan keuangan tahunan 10-K kepada SEC tepat waktu dan sedang mengevaluasi kemampuannya untuk bertahan dalam bisnis.



Penulis: ryeosuk22
Dikutip dari CryptonewsBenzinga, dan sumber lainnya.