Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Tweet Elon Musk Gagal Memancing Harga DOGE Ke Bulan

Untuk pertama kalinya, tampaknya tweet Elon Musk tidak berpengaruh pada Doge. Miliarder itu telah men-tweet sebelumnya tentang doge tetapi kali ini, tidak ada reaksi dari koin tersebut. Faktanya, Bitcoinist mencatat DOGE malah tersebut turun 2% sejak tweet tersebut ditayangkan.

Para penggemar kripto mengenal Elon Musk karena sempat berkali-kali mendorong harga Doge dengan tweet-nya. Bahkan, cuitannya di Twitter berhasil untuk mendorong harga koin naik lebih dari 20.000 persen. Dalam ebberapa bulan terakhir, harga DOGE akan naik hanya dalam beberapa menit setelah setiap cuitan terkait muncul di akun Twitter Elon Musk.

Namun pada tweet Musk yang terakhir, ia gagal menggerakkan harga Dogecoin. Elon Musk sebelumnya men-tweet “Lepaskan Doge” tetapi koin itu menolak untuk bergerak. Jadi, ini membuat kita bertanya-tanya, apakah Musk kehilangan sentuhannya terhadap Dogecoin?

Elon Musk Melanjutkan Menulis Tweet Tentang DOGE, Setelah Shiba Inu

CEO Tesla tersebut sebelumnya telah men-tweet tentang Shiba Inu, jenis anjing yang merupakan ikon dari Dogecoin. Tapi tweet itu bisa ditafsirkan sebagai dukungan untuk Doge atau dukungan untuk SHIB, koin yang dibuat sebagai tanggapan terhadap Dogecoin.

Kemudian pada 28 Juni, Musk mentweet dukungan untuk peningkatan Doge yang diposting oleh insinyur perangkat lunak Ross Nicoll di Twitter.

Tweet tersebut memiliki sedikit pengaruh di pasar. Harga Dogecoin naik sedikit setelah tweet ditayangkan. Tapi tidak dengan margin yang besar.

Sekarang, tweet terbaru Musk tampaknya memiliki efek yang dapat diabaikan di pasar. Seseorang bahkan mungkin mengambil risiko untuk mengatakan itu memiliki efek negatif.

Bisa jadi pasar belum siap untuk bull lain. Atau bisa jadi investor akhirnya menyadari bahwa tweet dari satu orang seharusnya tidak menjadi faktor penentu apakah mereka membeli atau menjual koin.