Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Titik Cerah Kripto Winter?

Dengan inflasi yang tinggi dan perang Ukraina-Rusia yang sedang berlangsung kemungkinan akan terus menekan harga minyak dan pangan naik, gambaran makroekonomi ini sepertinya tidak akan membaik dalam waktu dekat. Harga Bitcoin telah meningkat sebesar 1,5% dalam 24 jam terakhir, setelah turun sebesar 4% dalam tujuh hari terakhir. Harga Bitcoin turun tajam setelah pengumuman Federal Reserve bahwa mereka akan menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin untuk memerangi inflasi yang sangat tinggi.

 

Sebagian besar tahun 2022 telah membawa penurunan untuk Bitcoin dan September juga tidak terkecuali. BTC turun 55% tahun ini, dan meskipun ada lonjakan kecil menjadi $22.500 sebelum upgrade Ethereum, dan semenjak itu kembali turun sebanyak 14%. Federal Reserve sangatlah agresif dalam pendekatannya karena inflasi di AS berada pada level tertinggi dalam empat dekade, membuat investor mencari tempat berlindung yang aman seperti dolar AS dan menghindari aset berisiko seperti ekuitas dan kripto. Analis market memperkirakan The Fed akan menaikkan suku bunga, kali ini antara 75 dan 100 basis poin. Bitcoin, cryptocurrency lainnya, dan saham tampaknya telah turun setelah berita tersebut.

 

Jika dilihat dari sisi teknis, nilai Bitcoin akan segera naik lagi, terutama dalam keadaan tetap turun 72% dari level tertinggi sepanjang masa seperti saat ini. Tentu saja, indikator saja tidak menjamin apa pun dan situasi ekonomi masih cukup negatif. Laporan menunjukkan bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga sebesar 0,75% lagi, 0,75% akan membawa suku bunga ke level tertinggi sejak 2008 pada puncak krisis keuangan.

 

CEO Binance ChangPeng Zhao berpikir bear market Bitcoin baik untuk sektor kripto, dia mengatakan bahwa siklus market kripto empat tahun adalah hal yang normal dan bahwa bear market akan lebih sehat dalam jangka panjang daripada tren kenaikan yang tampaknya tidak pernah berakhir. Zhao menyarankan investor melihat jumlah pengguna yang membeli dan menggunakan kripto, serta jumlah proyek blockchain dan Web3 yang berbeda karena industri ini masih dalam tahap awal dan memiliki banyak ruang untuk tumbuh. Dia berpendapat bahwa industri kripto sebenarnya dalam keadaan sehat dan mendesak pengguna untuk bertahan di musim kripto winter.

 

Ini langkah wait and see, di mana investor jangka panjang masih berkomitmen di sektor kripto dan mereka tidak akan terpengaruh oleh keputusan ini, mereka mengantisipasi dan percaya bahwa kripto akan memiliki fundamentalnya sendiri tidak seperti saham lainnya.