Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Terobosan Baru Chainlink

Minggu adalah hari tanpa istirahat bagi para investor Chainlink, karena mereka sibuk melakukan trading aset kripto tersebut. Pada pertengahan sore, harga token asli Chainlink, LINK telah meningkat hampir 4%, melonjak menjadi $8. Token tersebut tampaknya mendapat efek baik dari asosiasi dengan individu berprofil tinggi yang terlibat dalam sektor mata uang digital.

 

Eric Schmidt, mantan CEO Google dari tahun 2001 hingga 2011, yang telah menjadi penasihat jaringan smart contract Chainlink, yang didirikan pada tahun 2017 oleh Sergey Nazarov dan Steve Ellis, memiliki kata-kata yang sangat positif tentang perusahaan minggu lalu. Mengatakan bahwa Chainlink adalah bahan rahasia untuk membuka potensi platform smart contract dan merevolusi bisnis dan masyarakat. Secara sederhana, Chainlink berpotensi meningkatkan interkonektivitas smart contract dengan memastikan bahwa smart contract memiliki akses aman ke data terpercaya, API, pembayaran, dan sumber daya lainnya.

 

Jaringan Chainlink yang terus berkembang dan sistem ekonomi yang scalable telah menjadikannya sebagai platform layanan Web3 terpercaya dan terkemuka. Selama wawancara, Schmidt mengatakan bahwa pekerjaan yang dilakukan Chainlink adalah prinsip dasar Web3. Pada dasarnya dapat dipercaya, tidak dapat diubah, dan terdistribusi. Dia menambahkan bahwa itulah prinsip-prinsip kuat di balik kesuksesan sistem komputer mana pun. Mantan CEO Google tersebut mengatakan bahwa awalnya ia skeptis terhadap keseluruhan ide di balik Web3 tetapi kemudian diyakini bahwa konsep layer 2, yang melibatkan penggunaan token untuk mendorong kinerja, merupakan perkembangan yang sangat menentukan selama tiga hingga empat tahun terakhir.

 

Dalam kata sambutannya, ia kemudian memuji jaringan Chainlink yang dinilai sangat maju, lebih scalable, dan lebih inovatif dibandingkan kompetitor lain di pasaran. Menurut update di Twitter, ada 15 integrasi 3 layanan Chainlink di lima rantai berbeda minggu lalu. Rantai tersebut adalah Polygon, Ethereum, Arbitrum, Bnbchain, dan Avalanche. Update ini juga mengingatkan pemegang LINK tentang penawaran staking di platform. Pemegang LINK yang tertarik dapat memeriksa kelayakan mereka dan berpartisipasi dalam staking Chainlink v0.1.