Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Sekilas Pandang Market Kripto Saat Ini

Kumpulan data apa pun dari pengembalian triwulanan terbaru untuk aset kripto tidak diragukan lagi akan mengungkapkan lautan merah, akibat dari bab terakhir dalam satu tahun penurunan market yang luar biasa. Market kripto diperdagangkan dalam warna hijau pada hari Rabu setelah tetap berada di bawah tekanan selama beberapa waktu karena keruntuhan FTX.

 

Semua token kripto teratas lainnya diperdagangkan lebih tinggi. Litecoin adalah pemain yang menonjol dengan reli 24%. Solana naik 11% dan Dogecoin 8%. Kapitalisasi market aset kripto global diperdagangkan lebih tinggi sekitar $820 miliar, naik sebanyak 4% dalam 24 jam terakhir. Bitcoin berbalik lebih tinggi pada hari Selasa, setelah sempat mencapai level terendah selama dua tahun terakhir karena investor menilai potensi kerusakan masih akan terjadi setelah keruntuhan FTX.

 

Aset kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar terakhir diperdagangkan lebih tinggi sebesar 2% pada $16.131,74, menurut Coin Metrics. Sebelumnya pada hari itu turun menjadi $15.480, level terendah sejak 11 November 2020. Ether juga mengalami kenaikan 2% menjadi $1.127,30. Indeks dolar AS (DXY) biasanya berkorelasi terbalik dengan Bitcoin, tetapi penurunannya baru-baru ini dari level tertinggi tidak menguntungkan Bitcoin. Ini menunjukkan bahwa pembeli kripto tetap berada di sela-sela ketakutan dan tidak terlalu berani membeli. Namun, Investor dan manajer hedge fund Bill Ackman mengatakan di Twitter pada 20 November bahwa kripto “ada di sini dengan pengawasan dan regulasi yang tepat.” Dia juga menyoroti potensi aset kripto “sangat bermanfaat bagi masyarakat dan menumbuhkan ekonomi global.”

 

Market aset kripto telah kehilangan nilai lebih dari $1,4 triliun tahun ini karena industri ini telah dilanda masalah dari proyek yang gagal hingga krisis likuiditas, yang diperburuk oleh jatuhnya FTX, yang pernah menjadi salah satu exchange terbesar di dunia. Para trader semakin gelisah tentang tingkat kerusakan yang mungkin ditimbulkan oleh keruntuhan FTX pada beberapa perusahaan kripto. Sampai ketidakpastian hilang, sia-sia mengharapkan pemulihan berkelanjutan dalam harga mata uang kripto.

 

1 thought on “Sekilas Pandang Market Kripto Saat Ini”

Comments are closed.