Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Russia Membuka Pintu Untuk Aset Digital

Anggota parlemen di Rusia sedang menyusun undang-undang yang akan memungkinkan pembentukan exchanger mata uang kripto nasional, ungkap media lokal. Koin sekarang beredar di luar pengawasan pemerintah dan negara Rusia kehilangan pendapatan anggaran dalam miliaran rubel, kata salah satu peserta dalam upaya ini.

 

Anggota Duma Negara, majelis parlemen Rusia, sedang mengerjakan kerangka hukum yang akan memungkinkan pihak berwenang di Moskow untuk membuat exchanger kripto Rusia. Para deputi telah membahas inisiatif tersebut dengan perwakilan industri pada pertengahan November. Sergey Altuhov, anggota Komite Kebijakan Ekonomi Duma, menyoroti kepekaan fiskal dari tindakan semacam itu tidak masuk akal untuk menyangkal keberadaan aset kripto, masalahnya adalah mereka beredar dalam aliran besar di luar peraturan negara. Ini adalah miliaran rubel dari pendapatan pajak yang hilang ke anggaran federal.

 

Perubahan lain yang diusulkan minggu lalu juga bertujuan untuk melegalkan mining, sambil melarang peredaran, pertukaran, dan iklan aset kripto yang tidak ditargetkan di Rusia, dengan pengecualian “rezim hukum eksperimental” khusus yang memungkinkan penggunaannya dalam pembayaran impor. Salah satu sumber juga mengatakan bahwa exchanger di masa depan tidak dipandang sebagai platform yang akan memfasilitasi penyebaran aset kripto atau penggunaannya sebagai alat pembayaran di Rusia, melainkan sebagai tempat di mana orang Rusia dapat mendeklarasikan dan mengonversi kepemilikan aset digital mereka menjadi fiat. Menurutnya, setidaknya satu situs web semacam itu harus dibuat di bawah yurisdiksi Rusia untuk mencegah potensi pembatasan asing dan risiko keamanan yang berasal dari penyimpanan data di luar negeri.

 

Kementerian tidak begitu menolak sektor kripto, menyarankan bahwa memberlakukan peraturan lebih baik daripada larangan penuh seperti gaya Cina. Kementerian Keuangan dan Bank Rusia harus menyetujui pembuatan platform tersebut agar dapat ditayangkan. Institusi perbankan telah berkali-kali menunjukkan sikap negatifnya terhadap industri aset digital dan bahkan mendesak pemerintah untuk memberlakukan larangan total terhadap semua upaya aset kripto di wilayah Rusia.