Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Produk Menarik Baru dari Robinhood

Robinhood, aplikasi investasi terkemuka, telah meluncurkan produk terbarunya, kripto wallet yang tidak membebankan biaya transaksi kepada penggunanya. Selama 12 bulan terakhir, Robinhood telah menunjukkan minat dan dedikasi yang kuat dalam membangun produk dan layanan aset kripto. Untuk saat ini wallet tersebut masih dalam program beta, sehingga baru melayani sekitar 10.000 pengguna. Program beta memberi pengguna terpilih kesempatan pertama untuk mencoba aplikasi kripto self custody yang belum dirilis, yang juga memungkinkan pelanggan untuk memegang kepemilikan penuh atas dana mereka. Wallet kedua ini mengikuti rilis wallet yang pertama dikeluarkan pada bulan April dan menggarisbawahi komitmen berkelanjutan perusahaan terhadap ruang kripto.

 

“Dari apa yang kami lihat, kebanyakan aplikasi kripto sangatlah rumit. Mereka dibuat oleh insinyur untuk insinyur. Robinhood Wallet menghilangkan beberapa kerumitan itu untuk membuat kripto lebih mudah diakses.” Kata CTO dan GM Robinhood Johann Kerbrat. Hal ini dikarenakan saat ini, banyak orang yang mencoba masuk ke ruang kripto tetapi tidak paham teknologi, sedangkan tujuannya adalah untuk mendorong adopsi ke titik di mana siapa pun dapat menggunakan aset digital.

 

Versi beta dompet Web3 tersebut akan mendukung jaringan Polygon, apa pun yang terhubung ke jaringan Polygon seperti protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan aplikasi terdesentralisasi (dApps) akan mendukung wallet Robinhood. Wallet juga akan memungkinkan pengguna untuk terhubung ke dApps dan mendapatkan keuntungan dari aset mereka. Sementara ini, produk tidak mendukung Token Non-Fungible (NFT). Sementara 10.000 pelanggan Robinhood dapat menggunakan versi beta, perusahaan jasa keuangan merinci bahwa 1 juta pelanggan telah mendaftar ke daftar tunggu.

 

Wallet itu sendiri telah menerima julukan Robinhood Wallet dan ditujukan untuk memungkinkan pengguna HOOD menjelajahi market DeFi untuk mempelajari efisiensi dan kemungkinan lain yang mereka tawarkan. Perusahaan juga menyebutkan bahwa wallet akan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan banyak reward. Namun, kekuatan terbesarnya tetaplah self custody, yang membuat mereka lebih aman terhadap ancaman online seperti peretasan. Dengan self custody, pengguna bertanggung jawab atas dana dan private key mereka sendiri. “Jika besok Robinhood menghilang, pelanggan akan tetap memiliki kunci dan aset mereka,” kata Johann, menambahkan bahwa pelanggan akan selalu dapat mengekspor kunci mereka ke wallet lain bahkan dalam kasus kebangkrutan.

 

Pelanggan Robinhood juga terhindar dari pembayaran biaya jaringan blockchain dengan wallet baru mereka karena background market mereka dimana market maker kripto dan penyedia likuiditas lainnya bersaing untuk customer bid, sehingga menutupi biaya jaringan.