Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Peneliti Fed AS mengatakan CBDC harus mengalahkan pembayaran Big Tech dalam hal perlindungan privasi!!

Penggunaan uang tunai telah kehilangan banyak alasan untuk pembayaran digital karena pandemi telah mengubah cara orang bertransaksi di seluruh dunia. Beberapa ahli baru-baru ini berpendapat bahwa mata uang digital bank sentral, atau CBDC, dapat menyelesaikan masalah menyerahkan data pembayaran itu ke tangan platform teknologi utama.

 

 Dalam posting blog yang diterbitkan Senin pagi, peneliti Federal Reserve New York Michael Lee dan profesor ekonomi Universitas California Santa Barbara Rod Garratt menguraikan makalah yang mereka rilis awal bulan ini.

 

 Para penulis menunjuk pada penggunaan data konsumen yang mengganggu oleh perusahaan teknologi, yang telah membuat semua orang dari Visa hingga Facebook dalam masalah karena potensi pelanggaran antitrust. Posting blog mengatakan:

 

 “Transaksi menggunakan pembayaran digital memungkinkan perusahaan mendapatkan data pribadi konsumen; uang tunai tidak. Data tidak dibagikan antar perusahaan. Dengan mendapatkan akses eksklusif ke data dari pelanggan mereka sendiri, perusahaan dapat menggunakan informasi ini untuk mendapatkan keunggulan kompetitif.”