Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Penantian Shanghai Upgrade Ethereum

Pergeseran Ethereum tahun lalu ke jaringan proof of stake yang dikenal sebagai “Merge” adalah salah satu kisah terbesar tahun ini di market kripto. Sekarang, semua mata tertuju pada peningkatan besar Ethereum berikutnya, yang diharapkan berlangsung pada bulan Maret, dan dikenal sebagai “hard fork Shanghai”.

 

Sementara harga Ethereum (ETH) terus mengikuti kurva naik sejak awal tahun 2023, komunitas menantikan Shanghai upgrade. Developer baru-baru ini menyampaikan berita tentang kesiapan untuk peluncuran pada bulan Maret. Upgrade akan berarti bahwa Ethereum yang telah di staking akan terbuka untuk penarikan. Sementara itu, jumlah ETH yang telah di staking mencapai kenaikan pada hari Senin, bersamaan dengan jumlah validator Ethereum yang aktif.

 

Menjelang Shanghai upgrade, Staking ETH mencapai kenaikan yang tinggi. Ethereum telah mencapai 500.000 validator sedangkan total ETH yang di staking mencapai 16 juta. Sementara pemulihan harga baru-baru ini di market kripto berpengaruh ke dalam kenaikan harga ETH, aset kripto bisa naik lebih lanjut menjelang upgrade.

 

Keputusan untuk Shanghai upgrade diumumkan pada bulan Desember, pada saat itu dibayangi oleh sentimen karena industri kripto menghadapi dampak dari keruntuhan epik exchanger FTX Sam Bankman-Fried. Tetapi ketidakpastian mengenai peningkatan Ethereum juga telah beredar di market, dengan beberapa trader mengomentari rasio staking yang rendah di blockchain saat ini dibandingkan dengan blockchain proof of stake lainnya. Akankah staker ETH membuang token mereka di market terbuka begitu mereka dibuka, atau akankah mereka melipat gandakan di era baru staking blockchain?