Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Nasdaq Berkecimpung di Sektor Kripto

Karena semakin banyak institusi tertarik untuk mencoba-coba aset kripto, perusahaan jasa keuangan multinasional Nasdaq dilaporkan telah memulai persiapan untuk menawarkan layanan custody aset digital kepada klien institusional. Nasdaq dilaporkan telah membuat grup baru yang berfokus pada aset digital. Operator market saham AS terbesar kedua tersebut memulai penyimpanan aset kripto untuk mengikuti banyak permintaan dari investor kripto institusional menurut siaran pers pada hari Selasa. Perusahaan telah mempekerjakan Ira Auerbach, yang sebelumnya menjalankan layanan broker di Gemini sebagai kepala unit aset digitalnya.

 

Menurut laporan, perusahaan akan memulai langkah tersebut dengan menawarkan layanan custody Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH) untuk institusi. Ira mengungkapkan keyakinannya bahwa gelombang revolusi keuangan berikutnya akan didorong oleh adopsi institusional. Dorongan ini datang dari nama-nama besar Wall Street lainnya yang juga memperkenalkan layanan kripto, grup manajemen aset BlackRock mengumumkan peluncuran private trust Bitcoin yang tersedia untuk klien institusional. BlackRock juga menghubungkan network trading nya ke Coinbase. Fidelity juga mengatakan akan memungkinkan investor untuk menambahkan aset kripto ke portofolio mereka dalam skema pensiun.

 

Ketertarikan market pada teknologi blockchain yang menopang banyak aset digital telah mempertahankan minat market terlepas dari kehancurannya. “Teknologi distributed ledger adalah transformasional untuk bisnis, keuangan, dan untuk dunia pada umumnya,” katanya. Pada bulan Mei, Nasdaq bermitra dengan perusahaan Brasil XP untuk membuat exchanger aset digital yang disebut XTAGE. Roland Chai, seorang eksekutif di Nasdaq, mengatakan bahwa kemitraan dengan XP tersebut akan membawa peluang baru bagi investor dan perusahaan lain. Menurut XP, exchange akan dijadwalkan untuk diluncurkan pada tahun 2022.

 

Market untuk custody aset kripto semakin kompetitif. Ira Auerbach mengatakan bahwa Nasdaq tak tertandingi, mereka berada dalam posisi yang unik dan memiliki hak untuk menang di ruang aset digital, baik dalam custody dan kedepannya membangun di atas sektor tersebut untuk layanan lainnya. Nasdaq mengatakan mereka  juga akan dapat menyediakan layanan lainnya, seperti software pengawasan penyalahgunaan market dan kejahatan keuangan yang banyak digunakan oleh lembaga keuangan tradisional. Setelah upgrade Ethereum, ketika network beralih ke bukti konsensus proof of stake, institusi akan lebih terbuka untuk berinvestasi di sektor kripto, karena sebelumnya banyak perusahaan yang mempermasalahkan efisiensi dan efeknya terhadap lingkungan.