Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Kode Merah untuk Binance

Harga BNB, aset kripto buatan Binance Chain, mengalami penurunan sekitar 8% dalam 24 jam terakhir. Dalam 7 jam terakhir, harga BNB turun 11,37%. Sebelumnya, orang-orang melihat BNB menembus Level Resistance Major Pertama di $303 dan Level Resistance Major Kedua di $306. BNB, sekarang mata uang kripto terbesar kelima di dunia berdasarkan kapitalisasi market, adalah mata uang resmi untuk Binance. Sejak diluncurkan pada Juni 2017, BNB telah berfungsi sebagai native token untuk exchange tersebut.

 

Jadi apa alasan di balik penurunan harga BNB saat ini?

 

Alasan langsung di balik jatuhnya harga BNB adalah munculnya penyelidikan oleh SEC AS terhadap native token Binance. Komisi sedang menyelidiki apakah Binance telah melanggar undang-undang sekuritas AS. Menurut laporan Bloomberg, “Regulator AS sedang menyelidiki apakah Binance Holdings Ltd. melanggar aturan sekuritas dengan menjual token digital tepat ketika pertukaran kripto mulai berkembang lima tahun lalu”.

 

BNB diterbitkan sebagai bagian dari Initial Coin Offering (ICO) pada tahun 2017 yang mengumpulkan $15 juta untuk Binance. BNB memungkinkan user untuk mendapatkan diskon atas aktivitas trading mereka. SEC memandang BNB sebagai sekuritas, bukan mata uang. Dan dengan demikian, ia mengatakan Binance seharusnya mendaftarkan Initial Coin Offering (ICO) dengan agensinya. SEC akan mencatat distribusi koin awal BNB dan insentif untuk membuktikan klaim ini.

 

Harga BNB bisa turun 25%-40% lagi dalam tahun 2022 karena perusahaan induknya, Binance, juga menghadapi tuduhan melanggar aturan sekuritas dan mencuci miliaran dolar dana terlarang untuk kriminal. Laporan mengklaim Binance telah digunakan untuk peretasan, penipuan investasi, dan penjualan narkotika dari tahun 2017 sampai 2021. Perkiraan menunjukkan setidaknya $2.35 miliar transaksi terkait dengan aktivitas ini.

 

Ini menegaskan bahwa Binance sebagian besar terlibat, walaupun tidak secara langsung mendukung transaksi tersebut, tetapi tidak melakukan cukup banyak untuk menghentikannya. Berikut dua kasus besar dimana kriminal diduga menggunakan Binance sebagai tempat pencucian uang ilegal. Yang pertama membuktikan peran Binance dalam memfasilitasi drug market darknet Hydra. Kedua, Binance memfasilitasi transaksi ilegal melalui Lazarus Group.