Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Kesepakatan pupuk Afrika senilai $ 400 juta yang dieksekusi di blockchain memudahkan pelambatan COVID-19

Beberapa perusahaan menggunakan teknologi blockchain untuk membuka rute logistik yang ditutup oleh COVID-19.

Sebuah perusahaan pupuk Maroko milik negara telah mengeksekusi transaksi $ 400 juta menggunakan teknologi blockchain, yang dikatakan sebagai yang pertama untuk perdagangan intra-Afrika.

Dalam kesepakatan yang difasilitasi oleh Bank Perdagangan dan Pembangunan Afrika Timur dan Selatan, OCP Group menjual ekspor pupuk fosfat ke Ethiopia, menggunakan teknologi blockchain, dalam kesepakatan senilai $ 270 juta awal. Transaksi yang tersisa akan dieksekusi dalam beberapa bulan mendatang, menjadikan nilai transaksi penuh menjadi $ 400 juta, lapor Global Trade Review.

Kesepakatan keuangan perdagangan yang biasanya dieksekusi dalam hitungan minggu dapat diselesaikan dalam beberapa jam menggunakan blockchain, menurut OCP Group. TDB sebelumnya menggunakan teknologi buku besar terdistribusi untuk memfasilitasi ekspor gula senilai $ 22 juta dari India ke Ethiopia. Perusahaan mengatakan bahwa penggunaan teknologi blockchain menyederhanakan proses rantai pasokan, membuatnya lebih mudah untuk memvalidasi dokumentasi dan meningkatkan transparansi.

CEO TDB Admassu Tadesse mengatakan bank telah fokus pada menjaga likuiditas, sementara perdagangan lintas batas melambat karena pandemi COVID-19. 

“Sebagai bagian dari tanggapan kami terhadap pandemi, kami telah menyediakan likuiditas kepada klien kami untuk mengurangi perdagangan lintas batas dan gangguan rantai pasokan, dan pada akhirnya, untuk membantu negara anggota kami terus bekerja menuju tujuan pembangunan mereka,” kata Tadesse.

Tadesse menyatakan bahwa utilitas teknologi blockchain telah membuat dirinya dikenal selama perlambatan logistik. “Dengan logistik transportasi yang melambat, blockchain telah berperan penting dalam mewujudkan hal ini,” katanya.

16 thoughts on “Kesepakatan pupuk Afrika senilai $ 400 juta yang dieksekusi di blockchain memudahkan pelambatan COVID-19”

  1. dongwook

    dalam kesepakatan senilai $ 270 juta awal. Transaksi yang tersisa akan dieksekusi dalam beberapa bulan mendatang, menjadikan nilai transaksi penuh menjadi $ 400 juta, lapor Global Trade Review.

Comments are closed.