Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Karya NFT Sebagai Persembahan Terakhir Untuk Queen Elizabeth II

Berita duka mengenai kepergian Queen Elizabeth II pada hari ini di usia 96 tahun merupakan momen bersejarah, hal ini menandai akhir dari pemerintahannya selama beberapa dekade yang mengawasi dunia melalui kemajuan, tragedi dan kemenangan yang luar biasa bagi negaranya. Kepergian Queen Elizabeth II tentunya menjadi duka yang mendalam, tidak hanya bagi warga negara Inggris saja, namun bagi warga negara di seluruh dunia. Ribuan ucapan belasungkawa juga diterima kerajaan, baik itu ucapan secara langsung, maupun melalui pesan singkat. Namun ada hal yang cukup unik, sebagai persembahan untuk yang terakhir kalinya banyak dari kreator yang membuat NFT dari Queen Elizabeth II. Diketahui sebelumnya NFT dari Queen Elizabeth II sudah mulai dilelang pada awal bulan Juli oleh QueenE, menawarkan satu potret Ethereum NFT sebagai penghormatan terakhir kepada mendiang Queen. Setelah berita meninggalnya Queen hari ini, proyek mengumumkan bahwa lelang saat ini untuk Ethereum NFT ke-73 dalam koleksi dan akan menjadi yang terakhir dirilis sebagai bagian dari koleksi asli.

Dilansir dari Crikey.com ribuan NFT telah terdaftar di pasar populer OpenSea pagi ini, mulai dari foto Queen Elizabeth II hingga seni bergaya piksel yang terkait dengan koleksi NFT populer. Diketahui juga bahwa belum mencapai satu jam dari pengumuman kepergian Queen, satu koleksi berjudul RIP The Queen Official telah menghasilkan 8000 karya seni digital yang sudah mulai dijual. Masing-masing NFT yang dihasilkan secara otomatis memiliki kombinasi variabel yang unik termasuk mulut, mata, background dan “sifat” yang berbeda (termasuk 492 yang telah diberi mata “laser” dengan selera tinggi). Berakhirnya pemerintahan Queen juga menjadi keuntungan bagi pemegang NFT yang ada. Salah satu koleksi karya seni NFT dengan gaya serupa, Koleksi QueenE DAO telah mengalami peningkatan besar, baik dalam harga jual maupun jumlah permintaan untuk 73 karya seni. Setelah mengalami penurunan penjualan pada  bulan lalu (satu karya terjual 22 hari yang lalu seharga US$97,81). Namun saat ini NFT seakan – akan terbang dari rak virtual, dalam lima jam terakhir delapan karya sudah terjual.

Mereka yang cukup beruntung untuk memiliki NFT yang berhubungan dengan Queen, menggunakannya untuk memberikan penghormatan. Salah satu bio di twitter juga menuliskan “Beristirahatlah di Ethereum, selamanya”.