Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Hodlnaut vs Kepolisian Singapura

Kepolisian Singapura (SPF) mengatakan sedang menyelidiki Hodlnaut Pte dan direkturnya untuk potensi pelanggaran penipuan, menambah bahaya hukum yang dihadapi oleh pemberi pinjaman aset kripto tersebut. Penyelidikan dimulai hari Rabu menyusul beberapa laporan yang menuduh “representasi palsu terkait dengan paparan perusahaan terhadap token digital tertentu,” kata polisi dalam sebuah pernyataan.

 

Antara Agustus dan November tahun ini, polisi menerima banyak laporan yang menyatakan bahwa Hodlnaut atau direkturnya telah membuat pernyataan palsu terkait paparan perusahaan terhadap token digital tertentu. Dikatakan dokumen apa pun yang berkaitan dengan transaksi dengan Hodlnaut, termasuk catatan pembayaran yang dilakukan dan diterima dari Hodlnaut, serta korespondensi yang relevan dengan platform, akan membantu polisi meninjau keluhan mereka. Kembali pada bulan Agustus, Hodlnaut sebelumnya telah mengajukan permohonan ke Pengadilan Tinggi Singapura untuk ditempatkan di bawah manajemen yudisial setelah runtuhnya Terra-Luna. Perusahaan mengklaim bahwa menjalani manajemen yudisial akan memberikan kesempatan terbaik untuk pemulihan.

 

Sekitar 71,8% dari aset digital yang digunakan oleh Hodlnaut di exchange terpusat dipegang oleh FTX, dengan perkiraan nilai market $18,74 juta. Sebelum pengumuman keruntuhan FTX, para manajer yudisial berusaha untuk menarik aset dari FTX tetapi tidak dapat diproses. Kepolisian sekarang sedang menyelidiki perusahaan dan direkturnya untuk kemungkinan pelanggaran berdasarkan Bagian 417 dan 424A KUHP 1871. SPF juga menyerukan kepada mereka yang telah menyimpan token digital dengan Hodlnaut agar percaya bahwa mereka telah ditipu melalui representasi palsu yang dibuat oleh Hodlnaut dan untuk mengajukan laporan polisi.

 

Perusahaan tersebut adalah salah satu dari sejumlah pemberi pinjaman kripto yang dirugikan oleh hampir 70% penurunan token selama setahun terakhir. Hodlnaut sebelumnya mengatakan ada proses yang tertunda dengan polisi. Laporan manajer yudisial sementara bulan lalu juga menemukan bahwa perusahaan telah meremehkan paparannya terhadap ekosistem Terra yang runtuh. Namun tetap menderita kerugian hampir $190 juta dari tragedi tersebut. Singapura telah memperketat aturan seputar investasi kripto ritel untuk melindungi individu dari risiko yang terkait dengan sektor yang fluktuatif.

 

1 thought on “Hodlnaut vs Kepolisian Singapura”

Comments are closed.