Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Harga saham investor Upbit melonjak tiga kali lipat di tengah perdagangan crypto bullish di Korea Selatan

Efek dari hiruk pikuk crypto Korea Selatan tampaknya menyebar ke luar pasar cryptocurrency untuk mempengaruhi harga saham di bursa saham negara tersebut.

Menurut laporan Bloomberg pada Rabu, harga saham Hanwha Investment & Securities Co hampir tiga kali lipat sejak awal tahun.

Memang, pada saat penulisan, Hanwha Investment diperdagangkan pada 6.550 won Korea per saham, yang merupakan kenaikan harga saham 197% tahun ini.

Kenaikan harga saham hampir 200% ini menempatkan Hanwha Investment sebagai perusahaan dengan kinerja terbaik di Indeks Harga Saham Gabungan Korea.

Pertumbuhan harga saham naik Hanwha Investment kemungkinan terkait dengan asosiasi crypto perusahaan. Penyedia layanan investasi keuangan memegang saham minoritas di Dunamu – operator pertukaran cryptocurrency Upbit.

Upbit, bersama dengan Korbit, Bithumb dan Coinone secara kolektif dikenal sebagai bursa kripto “empat besar” di Korea Selatan, mengendalikan sebagian besar aktivitas perdagangan mata uang kripto negara itu.

Kasus kausalitas kripto untuk kenaikan harga saham Hanwha Investment juga semakin diperkuat oleh kinerja pendukung Dunamu lainnya. Baik Woori Tech dan Kakao Corp juga membukukan kenaikan harga saham yang signifikan belakangan ini.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh Cointelegraph, perusahaan pialang Korea Selatan Mirae Asset Daewoo memberi tip bahwa saham Kakao akan meningkat secara signifikan pada tahun 2021 karena antusiasme crypto di negara tersebut.

Sementara itu, Dunamu dikabarkan sedang mempertimbangkan daftar publik di Amerika Serikat, yang bisa terjadi di Nasdaq. Pengumuman Dunamu bertepatan dengan Coinbase bergerak maju dengan daftar langsungnya di Nasdaq, yang memicu antusiasme baru untuk saham crypto di Korea Selatan.

Lonjakan Upbit dalam aktivitas perdagangan crypto juga telah melihat bankir utamanya K Bank pulih dari kekacauan tahun 2020 sambil mengumumkan rencana untuk kemungkinan penawaran umum perdana pada tahun 2022 . Pengguna crypto besar-besaran yang diajak oleh K Bank untuk berdagang di Upbit telah melihat bank melepaskan $ 89 juta yang diposting pada 2019.

15 thoughts on “Harga saham investor Upbit melonjak tiga kali lipat di tengah perdagangan crypto bullish di Korea Selatan”

  1. cendoldawet86

    Dunamu dikabarkan sedang mempertimbangkan daftar publik di Amerika Serikat, yang bisa terjadi di Nasdaq. Pengumuman
    Dunamu bertepatan dengan Coinbase bergerak maju dengan daftar
    langsungnya di Nasdaq, yang memicu antusiasme baru untuk saham crypto di
    Korea Selatan.

  2. blackmamba

    Kenaikan harga saham hampir 200% ini menempatkan Hanwha Investment sebagai perusahaan dengan kinerja terbaik di Indeks Harga Saham Gabungan Korea.

Comments are closed.