Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Gila! Hasil Lelang NFT Senilai Rp 2,7 Miliar Punya Aktor Bill Murray Lenyap

Seorang aktor berkebangsaan Amerika Serikat Bill Murray menjadi selebritas terbaru yang menjadi sasaran pencuri kripto. Seorang peretas telah mencuri hasil lelang amal NFT senilai 119,2 (sekitar USD 185.000) atau setara dengan Rp 2,7 miliar.

Dilansir dari CNBC, Senin (12/9/2022), hasil tersebut telah dikumpulkannya selama lelang amal NFT. Namun sayangnya, peretas yang tidak dikenal berusaha mencuri token yang tidak dapat dipertukarkan dari koleksi pribadi Murray. Itu mencakup dua NFT CryptoPunk, menurut Coindesk.

Tim keamanan dompet virtual bintang “Groundhog Day”, perusahaan konsultan NFT Project Venkman, mampu melindungi NFT-nya. Namun, mereka tidak dapat melindungi dana yang dikumpulkan untuk amal. Mungkin sulit untuk mengambilnya karena transaksi cryptocurrency biasanya tidak dapat diubah.

Kemudian tim Murray mengatakan mereka telah mengajukan laporan polisi dan bekerja sama dengan perusahaan analitik kripto Chainalysis untuk mengidentifikasi pencuri tersebut.

Meskipun dana amal Murray hilang, pengguna Coinbase lain telah menyumbangkan eter senilai sekitar USD 187.500 ke Chive Charities, organisasi nirlaba Murray mengumpulkan dana, untuk menggantikan uang yang dicuri.

Meskipun penipuan crypto yang melibatkan selebriti cenderung menjadi yang paling terkenal, mereka tentu saja bukan yang paling umum, kata Chief Operating Officer Solidus Labs Chen Arad melalui sebuah perusahaan yang menyediakan layanan seperti pengawasan perdagangan, pemantauan transaksi, dan intelijen ancaman kepada beberapa orang. dari bursa terbesar.

“Penipu tidak mendiskriminasi dan menargetkan siapa pun yang mereka pikir bisa mendapatkan uang, dari selebriti hingga bangsawan hingga orang biasa,” katanya.

Namun, penjahat dunia maya cenderung mengejar selebriti karena “itu menambah buzz” dan menarik lebih banyak perhatian, ungkap Arad.

“Selebriti juga dianggap kaya dan seringkali, menjadikan mereka target yang bagus,” katanya. “Selebriti berurusan dengan volume penawaran/saran yang tinggi yang bisa berarti lebih sedikit waktu untuk meninjau dan menilai legitimasi mereka dengan benar.”

1 thought on “Gila! Hasil Lelang NFT Senilai Rp 2,7 Miliar Punya Aktor Bill Murray Lenyap”

  1. ulvyey06

    Rawan emang kalo selebriti, oleh karena itu, selebriti harusnya mendapatkan keamanan extra atau setidaknya melindungi asetnya sendiri secara lebih daripada orang biasa lain karena sudah tahu kalau aset yang mereka miliki cenderung menjadi sasaran oknum.

Comments are closed.