Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

FTX Bangkit Kembali?

Kripto exchange yang bangkrut FTX sedang melihat kemungkinan untuk menghidupkan kembali bisnisnya, kata Chief Officer John Ray. Ray, yang mengambil kendali pada bulan November, telah membentuk rencana tugas untuk mengeksplorasi kebangkitan kembali FTX.com. Setahun yang lalu, FTX bernilai $32 miliar (£26 miliar), dan setelah itu mengajukan perlindungan kebangkrutan pada bulan November.

Ray mengatakan semuanya sudah direncanakan mengenai masa depan FTX.com. FTX melaporkan pada 17 Januari bahwa mereka telah mengidentifikasi sekitar $5,5 miliar aset likuid dalam penyelidikannya, dengan lebih dari $3 miliar hutang kepada 50 kreditur teratasnya. Menurut CEO FTX tersebut, dia juga akan mempertimbangkan saran dan masukan dari beberapa stakeholder yang masih melihat exchanger tersebut sebagai bisnis yang layak.

CEO tersebut juga mengatakan bahwa dia akan melihat apakah menghidupkan kembali exchanger internasional FTX akan memulihkan lebih banyak nilai bagi pelanggan perusahaan daripada yang bisa didapat timnya hanya dengan melikuidasi aset atau menjual platform. Sebelumnya, Ray mengatakan bahwa dia belum pernah melihat kegagalan kontrol perusahaan yang begitu buruk. Apa yang dia temukan sejak mengambil alih FTX belum pernah terjadi sebelumnya dalam 40 tahun karirnya.

Runtuhnya FTX dan tuntutan pidana untuk banyak eksekutifnya membawa banyak efek terhadap ruang kripto pada tahun 2022. Mantan CEO Alameda Caroline Ellison dan pendiri FTX Gary Wang telah mengaku bersalah atas tuduhan penipuan, sementara pendahulu Ray, Sam Bankman-Fried sebagian besar membantah banyak tuduhan terhadapnya.