Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Bisakah perdagangan dan investasi kripto diajarkan hanya dalam satu buku???

“Aset Digital” memberi calon investor dan pedagang alat dan pengetahuan dasar yang mereka butuhkan untuk memasuki pasar dengan setidaknya setengah gagasan tentang apa yang mereka lakukan.

Buku Cryptocurrency yang ditujukan untuk pengguna pemula atau non-pengguna cenderung mengikuti pola yang sangat mirip. Hampir semua dimulai dengan “sejarah uang” wajib dan menjelaskan mengapa fiat, katakanlah, “cacat,” – bersikap sopan. Kemudian Bitcoin ( BTC ) diperkenalkan, menggunakan segenggam teknologi baru yang mengkilap yang dapat mengatasi beberapa masalah ini.

Buku-buku tersebut masuk ke penambangan, dompet, bursa, Ethereum dan kontrak pintar, altcoin, dan keuangan terdesentralisasi – juga dikenal sebagai DeFi. Setelah penulis yakin bahwa pembaca dijual dengan gagasan membeli crypto, mereka membungkusnya dengan baik dengan kesimpulan (sebelumnya) dan kembali puas.

Namun, meski dibekali dengan keinginan (dan pengetahuan) untuk membeli cryptocurrency pertama mereka, pembaca mungkin masih merasa ada hambatan untuk mengambil langkah selanjutnya. Faktanya, setelah keputusan pembelian dibuat, serangkaian pertanyaan baru muncul yang ingin dijawab oleh seorang pengonversi kripto yang cerdas.

Berapa yang harus saya keluarkan? Strategi apa yang terbuka untuk saya? Haruskah saya berinvestasi atau mempertimbangkan untuk berdagang? Bagaimana cara memaksimalkan keuntungan sambil meminimalkan risiko?  Beberapa buku menggali cukup dalam ke wilayah seperti itu untuk memberi kepercayaan kepada pembaca untuk memasuki pasar dengan setidaknya setengah gagasan tentang apa yang mereka lakukan.

Memecahkan cetakan?

Aset Digital: Panduan Anda untuk Berinvestasi dan Berdagang di Pasar Crypto Baru  bertujuan untuk mengisi celah itu. Ditulis oleh Jonathan Hobbs, seorang veteran industri investasi yang berubah menjadi penasihat independen, buku ini dibagi menjadi dua bagian.

Memang, bagian pertama dimulai seperti yang diharapkan dengan uang tunai; tetapi dalam keadilan, akan sulit untuk meninggalkan ini dari buku crypto yang ditujukan untuk pemula. Dan jujur ​​saja, tidak pernah ada kata tua untuk mendengar betapa buruknya sistem keuangan tradisional.

Hobbs kemudian memberikan penurunan pada Bitcoin, tetapi hanya untuk menunjukkan bahwa ia dapat dipercaya, bahwa itu adalah lindung nilai terhadap inflasi dan bahwa ada alasan untuk terus menghargai nilainya dalam jangka panjang.

Ethereum dan DeFi juga dijelaskan dengan cara yang sama dari perspektif investor, seperti bagaimana uang dapat dihasilkan dengan mempertaruhkan token pada platform pinjaman, memperdagangkan derivatif, atau menyediakan likuiditas bursa.

Bagian Satu diakhiri dengan beberapa bab tentang bagaimana jangkauan dan aksesibilitas produk kripto telah jauh meningkat, baik untuk investor institusional dan ritel. Pengembangan solusi hak asuh tingkat institusional dan dana serta perwalian yang terpapar kripto akhirnya membuka pintu air untuk meningkatkan jumlah uang institusional dan perusahaan.

Peningkatan dalam keamanan dan fungsionalitas pertukaran ritel dan solusi dompet, seiring dengan munculnya DeFi, memenuhi kebutuhan investor individu tidak seperti sebelumnya, dan ini membawa kita ke titik di mana kita ditinggalkan oleh sebagian besar buku lainnya. .

Menabung untuk hari hujan

Untungnya, di sinilah Aset Digital baru saja dimulai. Bagian Dua yang lebih panjang membahas semua seluk-beluk perdagangan dan investasi, dimulai dengan pertanyaan tentang berapa banyak aset seseorang yang harus disimpan dalam crypto.

Hobbs menjelaskan pentingnya portofolio investasi yang beragam dan membandingkan pengembalian historis pada berbagai proporsi saham, dan memiliki Bitcoin hingga 10%. Pembaca tertentu mungkin kecewa mendengar bahwa karena volatilitas crypto, dia tidak merekomendasikan untuk memasukkan terlalu banyak telur sarang ke dalamnya.

Aset Digital juga memberikan contoh yang menunjukkan pengaruh penyeimbangan kembali portofolio terhadap pengurangan risiko dan eksposur terhadap volatilitas.

Buku ini melanjutkan ke strategi investasi crypto, mencakup HODLing yang selalu populer, rata-rata biaya dolar dan rata-rata nilai yang lebih agresif. Hasil potensial dari masing-masing diilustrasikan dengan contoh menggunakan data historis nyata selama berbagai kerangka waktu.

Dan kemudian, itu dimulai dengan hal-hal anak besar …

Lakukan perdagangan

Jika Anda adalah penggemar rata-rata, analisis teknis akan menjadi sumber kebingungan yang membingungkan. Tentu saja, beberapa orang mungkin memahami apa itu “garis jatuh”, apa arti “membalik resistensi menjadi dukungan” dan pentingnya “rata-rata bergerak 20 minggu”.

Tetapi Anda tidak akan tahu mengapa hal-hal ini memengaruhi harga Bitcoin seperti yang mereka lakukan, dan karenanya, Anda tidak akan memiliki keyakinan nyata bahwa Anda dapat menggunakannya untuk memprediksi tindakan di masa depan. Koreksi: Pada titik ini, Anda sudah memiliki beberapa ide.

Dasar Hobbs dalam membaca grafik, mengidentifikasi tren, rata-rata bergerak, volume perdagangan, dan penarikan Fibonacci membuatnya tampak seperti analisis teknis adalah sesuatu yang benar-benar dapat dilakukan, atau setidaknya dipelajari dari waktu ke waktu.

Aset Digital selanjutnya menjelaskan bagaimana seseorang dapat memperoleh keuntungan dari volatilitas Bitcoin dengan berdagang pendek atau panjang pada kontrak berjangka. Ini menunjukkan bagaimana membaca grafik candlestick dan menjelaskan sejumlah gaya perdagangan, bersama dengan kerangka waktu perdagangan yang terkait.

Tentu saja, mengurangi risiko sama pentingnya dengan mengambil keuntungan, dan ada teknik yang diberikan untuk melakukannya dengan menggunakan stop loss, strategi penentuan ukuran posisi, dan berbagai jenis pesanan yang dapat ditempatkan di bursa. Hobbs juga menjelaskan kapan harus menggunakan leverage, kapan masuk dan keluar dari perdagangan, dan kapan mengambil keuntungan.

Investasi yang bagus?

Beberapa bagian terakhir dari Aset Digital memeriksa potensi untuk memasukkan altcoin ke dalam portofolio kripto, menjelaskan dasar-dasar perdagangan opsi, dan memberikan panduan tentang cara menyatukan semua ini ke dalam strategi investasi pribadi.

Buku ini memiliki gaya yang mudah diakses, dengan banyak diagram dan contoh dunia nyata untuk mengilustrasikan pro, kontra, dan potensi risiko dan keuntungan dari masing-masing metode investasi dan perdagangan yang beragam. Beberapa konsep seputar stop loss dan hedging opsi Bitcoin membutuhkan beberapa bacaan untuk dipahami sepenuhnya, tetapi mungkin juga demikian.

Jika benar-benar menggali hal-hal untuk dikritik, itu akan menjadi contoh yang menggunakan Trader A hingga Trader D untuk membandingkan strategi yang berbeda, yang terkadang membingungkan. Namun, ini tidak setengah membingungkan ketika Hobbs memilih untuk menjadi kreatif dengan nama karakternya – pada akhir bab opsi, sulit untuk mengingat siapa di antara Lagertha, Ragnar dan Uthred.

Kesimpulannya, meskipun mungkin tidak menawarkan sebanyak itu kepada mereka yang sudah menjadi pedagang pro, Aset Digital cukup banyak bacaan penting bagi mereka yang tergoda untuk mencoba-coba perdagangan tetapi tidak pernah memiliki kepercayaan diri. Anda mungkin menemukan bahwa Anda memperpendek masa depan abadi sambil melakukan lindung nilai dengan opsi panggilan protektif dalam waktu singkat… dan saya mungkin hanya melihat Anda di sana.

30 thoughts on “Bisakah perdagangan dan investasi kripto diajarkan hanya dalam satu buku???”

  1. BOSS

    dan ada teknik yang diberikan untuk melakukannya dengan menggunakan stop loss, strategi penentuan ukuran posisi, dan berbagai jenis

  2. dongwook

    Jika Anda adalah penggemar rata-rata, analisis teknis akan menjadi sumber kebingungan yang membingungkan. Tentu
    saja, beberapa orang mungkin memahami apa itu “garis jatuh”, apa arti
    “membalik resistensi menjadi dukungan” dan pentingnya “rata-rata
    bergerak 20 minggu”.

  3. keretamalam

    masuk ke penambangan, dompet, bursa, Ethereum dan kontrak pintar, altcoin, dan keuangan terdesentralisasi – juga dikenal sebagai DeFi. Setelah penulis yakin bahwa pembaca dijual dengan gagasan membeli crypto, mereka membungkusnya dengan baik dengan kesimpulan (sebelumnya) dan kembali puas.

    1. dongwook

      memahami apa itu “garis jatuh”, apa arti “membalik resistensi menjadi dukungan” dan pentingnya “rata-rata bergerak 20 minggu”.

      1. BOSS

        Buku ini memiliki gaya yang mudah diakses, dengan banyak diagram dan contoh dunia nyata untuk mengilustrasikan pro, kontra, dan potensi risiko dan keuntungan

Comments are closed.