Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Binance, Sang Penyelamat Industri Kripto

Kripto exchange Binance pada hari Kamis mengumumkan rincian baru tentang dana pemulihan industrinya, yang bertujuan untuk menopang pemain yang berjuang setelah kebangkrutan FTX yang membawa bencana. Dalam sebuah posting blog, Binance mengatakan akan mencurahkan $1 miliar sebagai komitmen awal untuk dana pemulihan. Jumlahnya dapat meningkat menjadi $2 miliar pada suatu saat di masa depan jika diperlukan, tambah perusahaan itu.

 

Binance juga telah menerima komitmen $50 juta dari perusahaan investasi kripto termasuk Jump Crypto, Polygon Ventures, dan Animoca Brands. CEO Binance Changpeng Zhao membagikan alamat wallet publik yang menunjukkan komitmen awalnya dan berkata “Kami melakukan ini secara transparan” menunjukkan saldo sekitar $1 miliar dalam stablecoin BUSD Binance sendiri. Dana tersebut merupakan upaya Binance untuk menjaga industri kripto tetap bertahan setelah exchanger FTX milik pengusaha kontroversial Sam Bankman-Fried mengajukan kebangkrutan awal bulan ini. 

 

Zhao telah muncul sebagai sosok penyelamat baru untuk industri yang sedang dilanda keruntuhan. Binance mengatakan bantuan tersebut bukan dana investasi dan dimaksudkan untuk mendukung perusahaan dan proyek, “bukan karena kesalahan mereka sendiri, jika mereka menghadapi kesulitan keuangan jangka pendek yang signifikan.” Binance memperkirakan program ini akan berlangsung sekitar enam bulan. Binance menerima aplikasi dari investor untuk menyumbangkan dana tambahan, dan menerima kontribusi dalam bentuk token, uang tunai, dan hutang. Sekitar 150 perusahaan telah mengajukan dukungan dari dana tersebut.

 

Zhao juga telah mengkonfirmasi bahwa Binance akan membuat tawaran baru untuk pemberi pinjaman kripto Voyager sekarang karena FTX sudah tidak dapat menindaklanjuti akuisisinya. “Binance.US akan mengajukan tawaran lain untuk Voyager sekarang, mengingat FTX tidak lagi dapat menindaklanjuti komitmen tersebut,” katanya. Menyusul kebangkrutan Voyager, FTX muncul sebagai pelari terdepan untuk mengakuisisi pemberi pinjaman tersebut, dengan tawaran Binance ditahan karena kekhawatiran bahwa hal itu akan menimbulkan masalah keamanan nasional bagi pemerintah AS. “Saya pikir masalah keamanan nasional AS adalah rumor yang disebarkan oleh FTX untuk mencoba dan mendorong kami keluar dari penawaran,” kata Zhao. “Tidak pernah ada kekhawatiran tentang kami berpartisipasi dalam penawaran.”

 

2 thoughts on “Binance, Sang Penyelamat Industri Kripto”

Comments are closed.