Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Binance Rilis Tiket NFT Pertandingan Sepak Bola Lazio

Crypto exchange terkenal dan terkemuka di dunia, yaitu Binance mengumumkan peluncuran penjualan tiket NFT untuk pertandingan klub sepak bola Italia S.S. Lazio selama musim 2022/2023. Lazio Fan Token didirikan sejak Oktober 2021, dan Binance menjadi sponsor untuk T-shirt utama Lazio. Kesepakatan sponsorship tersebut bernilau sekitar €30 juta atau sekitar $30,5 juta, dengan keduanya menacapai kesepakatan untuk jangka waktu awal yaitu selama dua tahun dengan kemungkinan perpanjang satu tahun tambahan. Kerja sama ini menandai kolaborasi keempat dengan tim olahraga di platform Binance fan token, dengan kemitraan lain yang melibatkan klub sepak bola Brasil Santos FC, klub Portugis FC Porto, dan tim balap BWT Alpine F1.

Kesepakatan saat ini telah mencapai tahap dimana Binance akan mulai menjual tiket tunggal NFT dan tiket musiman untuk klub Lazio. Pembeli tiket NFT akan dapat menonton pertandingan kandang tim di Stadio Olimpico yang terkenal di Roma, tempat olahraga terbesar di kota itu. Selain itu pembeli juga memiliki akses ke stadion, pemegang tiket NFT akan menerima diskon 10% untuk setiap pembelian yang dilakukan di toko Lazio dan diskon 20% untuk tiket pertandingan klub Liga Eropa. Penggemar yang membeli tiket NFT juga berhak memenangkan fan token dan mendapatkan akses ke sejumlah acara eksklusif. Namun, penggemar Lazio harus terlebih dahulu mendaftar pada akun Binance dan mengunjungi platform Binance fan token untuk membeli tiket. Digital asset exchange mengatakan bahwa tiket NFT akan membantu memecahkan beberapa masalah yang diketahui dalam sistem distribusi tiket tradisional, dimana token tersebut tidak dapat dipertukarkan dan memungkinkan menghindari duplikasi tiket, mencegah penipuan dan masalah kehilangan atau kerusakan.

Inisiatif NFT-ticketing muncul setelah pada bulan Juni lalu, Binance menandatangani kerja sama eksklusif multi-year NFT partnership dengan superstar sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo berencana untuk merilis beberapa koleksi NFT untuk memberi para pengikutnya kesempatan untuk “own an iconic piece of sports history “.