Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Apa alasan pasar kripto hari ini kembali turun?

Hari ini pasar kripto turun lagi karena banyak peristiwa dan berita negatif yang mempengaruhi harga Bitcoin, Ether, dan Altcoin.

Setelah melonjak ke level tertinggi tahunan, Bitcoin turun ke angka 20.817 dolar AS, dan Etherium turun ke angka 1.528 dolar AS.

Menelusuri kembali sebagian dari keuntungan dalam beberapa tahun terakhir mereka dan katalis, alasan penurunan utama tampaknya adalah pengumuman bahwa Departemen Kehakiman Amerika Serikat akan mengungkapkan tindakan penegakan hukum terhadap Bitzlato. Selain itu, meningkatnya tekanan dan peraturan pada pemain tertentu di sektor kripto.

Volatilitas di pasar saham disertai dengan PHK industri teknologi utama dan komentar tentang kebijakan suku bunga oleh Presiden Federal Reserve St. Louis, James Bullard.

Setelah awalnya mendapat keuntungan dari cetakan Indeks Harga Konsumen (CPI) yang menunjukkan inflasi melambat melampaui ekspektasi pada Desember 2022, kripto dan saham mulai naik kemudian mulai mendingin karena data ritel meleset dari ekspektasi.

Hype CPI awal mereda dan laporan pendapatan Goldman Sachs yang mengecewakan pada 18 Januari di Davos dikombinasikan dengan PHK yang berkelanjutan membebani harga saham dan sebagian besar bank ternama masih memperkirakan AS akan mengalami resesi tajam di tahun 2023 ini.