Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Alexis Ohanian, Co-founder Reddit Mendukung Ethereum

Setelah resmi bermitra di awal tahun yang lalu, Reddit dan Ethereum kembali masuk berita. Alexis Ohanian, salah satu pendiri media sosial dan situs agregator berita Reddit, muncul di Squawk Box CNBC hari ini. Dia membahas cryptocurrency, saham meme, dan investasi lainnya.

Ohanian mengungkapkan bahwa minat utamanya adalah pada blockchain Ethereum. “Saya pikir ada banyak hal menarik yang menggelegak,” katanya, menambahkan bahwa Ethereum telah “mendapatkan yang terbaik untuk dibuktikan.”

Dia menjelaskan bahwa dia menyukai Ethereum karena banyak aplikasinya, termasuk koleksi kripto atau token yang tidak dapat dipertukarkan. “NFT hanyalah awal dari apa yang dibangun di atas blockchain Ethereum,” kata Ohanian. Pernyataannya secara implisit mengakui dApps Ethereum lainnya seperti platform investasi DeFi, pertukaran terdesentralisasi, dan permainan perdagangan.

Ohanian menyimpulkan dengan menyatakan bahwa sebagian besar kepemilikan kripto-nya ada di Ethereum. “Di situlah banyak kepemilikan saya, terus terang,” kata Ohanian. Dia tidak mengungkapkan berapa banyak ETH yang dia pegang.

Ohanian juga mengomentari saham meme berbasis komunitas seperti GameStop (GME). Dia menyebut nama untuk tren itu “menarik,” tetapi mencatat bahwa investasi momentum “bukanlah hal baru.”

Reddit dan Cryptocurrency

Ini bukan pertama kalinya Ohanian membahas cryptocurrency. Tahun lalu, dia mendaftarkan nama di Ethereum Name Service. Saldo alamat itu menunjukkan bahwa dia memegang setidaknya ETH senilai $2.900, meskipun kemungkinan dia menyimpan lebih banyak di akun lain.

Pada tahun 2019, perusahaan VC Ohanian, Initialized Capital, berinvestasi di SkyWeaver—pesaing berbasis Ethereum untuk permainan kartu perdagangan populer seperti Magic: The Gathering dan Hearthstone.

Pada Mei 2018, ia memperkirakan bahwa ETH akan mencapai harga $1.500. Pada kenyataannya, harga hanya naik setinggi $800 sebelum akhir tahun itu.

Meskipun Ohanian telah mengundurkan diri dari dewan Reddit, situs tersebut terus menggunakan Ethereum tanpa dia. Pada tahun 2020, Reddit meluncurkan token berbasis Ethereum pada subreddit tertentu. Tahun ini, ia menyatakan niatnya untuk menggunakan Ethereum untuk memperkuat program poinnya.