Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

5 alasan utama mengapa Bitcoin kemungkinan akan segera melihat tertinggi baru sepanjang masa

Harga Bitcoin ( BTC ) telah berada di bawah tekanan jual yang parah oleh para paus selama dua bulan terakhir, data on-chain mengungkapkan.

Namun, lima indikator utama menunjukkan bahwa penjual utama akan berubah menjadi penipu atau bahkan akumulator Bitcoin lagi, sementara permintaan institusional tetap tinggi. Ini adalah pengaturan eksplosif yang dapat mengirim Bitcoin ke level tertinggi baru sepanjang masa dalam waktu dekat.

Paus berhenti menjual

Jumlah paus, yang merupakan alamat Bitcoin dengan saldo sama dengan atau lebih dari 1.000 Bitcoin, telah menurun lebih dari 10% sejak 8 Februari, menunjukkan aksi jual besar-besaran Bitcoin.

Sementara harga Bitcoin berhasil melihat dua tertinggi sepanjang masa selama periode dumping dua bulan, kenaikan harga secara keseluruhan telah melambat secara signifikan, dengan BTC menemukan resistensi yang kuat di sekitar $ 60.000. Namun, sejak 31 Maret, pemegang besar Bitcoin telah berhenti menjual.

Portofolio rebalancing sebagai akhir kuartal adalah waktu yang khas untuk penjualan. Karena Bitcoin telah mengalami kenaikan harga 104% sejak awal tahun ini, hal ini sudah diharapkan.

Grayscale, manajer aset digital terbesar, mengumumkan pada 6 April bahwa mereka baru saja menyeimbangkan kembali dana digital besar dengan mengorbankan penjualan Bitcoin.

Jika penyeimbangan ulang adalah pendorong utama, dan mengingat bahwa jumlah alamat yang memegang sama dengan atau lebih dari 1.000 BTC kembali ke level yang terakhir terlihat pada akhir tahun 2020 – ketika harga mulai naik – paus dapat selesai menjualnya untuk saat ini.

Penjaja jangka panjang yang menjual Bitcoin melambat

Ketika Bitcoin menembus level tertinggi 2019 sebelumnya pada Oktober 2020, ini menjadi salah satu peningkatan tercepat dan terpanjang dalam hari koin yang dihancurkan (CDD).

Metrik rantai CDD mengekspresikan “bobot” yang dijual oleh pedagang kaki lima jangka panjang. Ini dihitung dengan mengambil jumlah koin dalam transaksi dan mengalikannya dengan jumlah hari sejak koin tersebut terakhir digunakan. Artinya, semakin tinggi CDD, semakin banyak volume yang terjual.

Namun, sejak awal tahun, penjualan oleh penjaja jangka panjang tidak hanya melambat secara drastis tetapi hampir kembali ke level di mana aksi jual awalnya dipicu pada tahun 2020.

Hari-hari koin Bitcoin hancur, rata-rata pergerakan 21 hari. Sumber: Glasssnode

Ini menunjukkan bahwa penjaja jangka panjang menjadi semakin percaya diri dengan harga Bitcoin yang lebih tinggi dalam waktu dekat.

Penambang telah berubah menjadi akumulator Bitcoin lagi

Karena aliran pendapatan penambang Bitcoin adalah BTC yang baru ditambang, mereka secara teratur harus menjual BTC yang ditambang untuk membayar biaya operasional seperti biaya listrik. Namun, beberapa penambang cenderung berspekulasi mengenai harga.

Dengan menahan penjualan Bitcoin, mereka menjadi akumulator bersih. Ini dinyatakan dalam metrik perubahan posisi bersih penambang, yang menunjukkan perubahan pasokan selama 30 hari yang disimpan di alamat penambang.

Sejak pandemi, telah terjadi krisis pasokan saldo pertukaran Bitcoin yang bersejarah. Ini menjadi lebih material karena institusi mulai menumpuk dalam jumlah yang lebih besar sejak November 2020.

Ini diperjelas oleh Penurunan besar terus menerus dalam saldo Bitcoin di bursa  selama beberapa bulan terakhir, terutama Coinbase, yang sering menjadi pilihan institusi.

Sementara itu, Coinbase merilis pendapatan dan prospek kuartal satu kemarin, di mana ia menyatakan :

“Aset di Platform sebesar $ 223 miliar, mewakili 11,3% pangsa pasar aset kripto, termasuk $ 122 miliar Aset di Platform dari Institusi.… Kami mengharapkan pertumbuhan yang berarti di tahun 2021 yang didorong oleh pendapatan transaksi dan hak asuh mengingat meningkatnya minat institusional dalam kelas aset kripto. “

Tidak hanya yakin bahwa institusi telah menambah pendapatan mereka secara material, tetapi data ini juga menunjukkan keyakinan Coinbase bahwa tren pembelian ini kemungkinan tidak akan segera berhenti.

Segitiga naik mingguan dekat dengan break

Sejak awal Februari, segitiga naik mingguan telah terbentuk. Secara statistik, pola grafik ini memberikan kemungkinan yang lebih tinggi untuk tembus ke atas daripada ke bawah.

Jika harga berhasil menembus ke atas, ukuran segitiga menunjukkan target penembusan potensial menuju $ 79.000. Meskipun baik penembusan ke atas maupun target harga bukanlah suatu kepastian, ini adalah grafik yang perlu diperhatikan bersama sinyal rantai utama utama.

Kekuatan kuat di pasar – apakah mereka penjaja jangka panjang, penambang, atau paus – semuanya menunjukkan tanda-tanda kepercayaan pada kenaikan harga Bitcoin.

Segitiga menaik memberikan lebih banyak alasan untuk percaya bahwa pergerakan ini akan segera terjadi dan mengarah ke atas. Meskipun tidak ada yang keberatan dengan harga Bitcoin $ 79.000 dalam waktu dekat, pemecahan segitiga juga merupakan kemungkinan yang harus dipertimbangkan karena belum semua sinyal utama pada rantai telah sepenuhnya selaras.

Pandangan dan pendapat yang dikemukakan di sini adalah sepenuhnya dari penulis dan tidak mencerminkan pandangan Cointelegraph. Setiap investasi dan pergerakan perdagangan melibatkan risiko. Anda harus melakukan penelitian Anda sendiri saat membuat keputusan.

 

15 thoughts on “5 alasan utama mengapa Bitcoin kemungkinan akan segera melihat tertinggi baru sepanjang masa”

  1. BOSS

    apakah mereka penjaja jangka panjang, penambang, atau paus – semuanya menunjukkan tanda-tanda kepercayaan pada kenaikan harga Bitcoin.

  2. blackmamba

    Jumlah paus, yang merupakan alamat Bitcoin dengan saldo sama dengan atau lebih dari 1.000 Bitcoin, telah menurun lebih dari 10% sejak 8 Februari, menunjukkan aksi jual besar-besaran Bitcoin.

Comments are closed.