Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Ripple

XRP Sekarang Lebih Berharga Setelah Digugat SEC?

Biasanya, permasalahan dengan hukum menjadi sebuah batu penghalang yang besar untuk sebuah perusahaan, namun sepertinya tidak untuk Ripple.

Setelah naik lebih dari 5% beberapa waktu lalu, harga token XRP sekarang mencapai hingga $ 0,60. Kapitalisasi pasar XRP sendiri mencapai $ 27,9 miliar, menurut data dari Nomics.

Harga tersebut lebih tinggi dari harga sebelum SEC mengajukan gugatan $ 1,3 miliar terhadap Ripple Labs. Pada 18 Desember 2020, tepat empat hari sebelum gugatan, XRP bernilai $ 0,58 dengan kapitalisasi pasar di bawah $ 27 miliar.

Setelah tuduhan tersebut, beberapa bursa dan platform perdagangan, di antaranya Coinbase, Binance.US, Blockchain.com, Crypto.com, dan eToro menangguhkan perdagangan XRP. Ripple juga mengalami banyak kemunduran.

Kemitraannya dengan MoneyGram berakhir pada Maret setelah MoneyGram mengutip “ketidakpastian terkait proses pengadilan yang sedang berlangsung.”

Pergerakan XRP setelah gugatan adalah perubahan yang luar biasa, yang mana XRP turun hingga serendah $ 0,17.

SEC mengatakan bahwa Ripple Labs, co-founder dan executive chairman Chris Larsen, dan co-founder / CEO Brad Garlinghouse, bertanggung jawab atas $ 1,3 miliar dalam penawaran sekuritas yang tidak terdaftar.

Sekuritas adalah kontrak investasi yang menandakan kepemilikan dalam usaha keuangan dengan ekspektasi keuntungan di masa depan. SEC mengatur penjualan sekuritas di AS.

Tetapi Ripple dan tim kepemimpinannya telah melawan balik tuduhan tersebut.

Mereka meminta pengadilan untuk memaksa SEC untuk menyerahkan dokumen terkait pemeriksaan badan tersebut ke Bitcoin dan Ethereum, yang tampaknya lolos dari pengawasan SEC.

Agensi tersebut juga telah bungkam tentang pendekatannya untuk mengevaluasi aset kripto.

Harga XRP juga dapat menunjukkan bahwa pasar crypto secara keseluruhan. Namun, XRP telah meningkat harganya pada klip yang lebih cepat daripada koin di 10 besar. Menurut Nomics, harga XRP naik 170% sejak awal tahun, melampaui Bitcoin, Ethereum dan Chainlink.

Mau baca berita lain? yuk ke beranda Aliansi Koin! Kita lagi ngadain program edukasi bagi kalian semua yang ingin tahu tentang blockchain dan cryptocurrency. klik disini!