Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Wow! Beli Gucci Bisa Bayar Pakai Kripto!

Gucci, salah satu brand mewah asal USA ini mengumumkan bahwa  akan menerima transaksi pembayaran  menggunakan kripto.

Kabar gembira untuk para penggemar brand mewah datang dari salah satu brand asal USA. Gucci! Para penggemar brand mewah pasti tidak asing dengan nama tersebut.

Perusahaan tersebut akan mulai menerima transaksi pembayaran produk mereka menggunakan mata uang kripto. Rencana tersebut akan mulai diberlakukan pada akhir bulan ini di beberapa toko resmi Gucci diantaranya Los Angels, Miami, Atalanta dan Las Vegas.

Nantinya Calon pembeli dapat melakukan pembayaran menggunakan beberapa koin kripto, yang diantaranya adalah Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan 5 stablecoin yang berpatokan pada USD (USDC, GUSD, BUSD, USDP dan DAI). Bukan hanya itu, Gucci juga akan menerima pembayaran melalui koin kripto lain seperti Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB). Metode pembayaran melalui kripto akan dilakukan dengan cara pengiriman kode QR melalui email kepada pembeli.

“Gucci adalah brand mewah pertama secara digital dan ini adalah fase selanjutnya dari perjalanan teknologi Web 3.0”. Ujar Brand tersebut pada saat perilisian.

Hal ini bukan kali pertama Gucci terjun ke dunia kripto dan aset digital

Pada bulan Maret, Gucci memulai debutnya dengan Gucci Vault. Gucci Vault merupakan sebuah toko digital yang mewakili “kehadiran Gucci di metaverse”. Selain bisa membeli aset digital melalui Gucci Vault, pembeli juga dapat membeli produk di dunia nyata melalui toko digital tersebut

Gucci juga telah merilis NFT, berkolaborasi dengan nama-nama besar di dunia NFT, seperti Bored Ape Yacht Club dan Cool Cats. Dan beberapa karya seni digital yang keren dijual dengan harga selangit. Satu NFT yang terdaftar di toko NFT Gucci di OpenSea terdaftar di 420,69 ETH, setara dengan lebih dari $1 juta.

Adapun beberapa brand mewah lainnya yang juga telah mencelupkan kaki mereka ke dalam dunia kripto, seperti Off-White, yang didirikan oleh mendiang Virgil Abloh.

Dilansir dari Vogue Business, Off-White juga telah mengumumkan menerima pembayaran kripto di toko resmi mereka yang berada London, Milan dan Paris.