Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Ukraina Jual NFT Cryptopunk Senilai $100K Demi Dukungan Perang

Ukraina jual salah satu aset kripto NFT CryptoPunk yang berharga tinggi. CryptoPunk #5364 pernah diterima Ukraina sebagai donasi di awal bulan Maret pada masa kampanye penggalangan dana dalam perang melawan Rusia.

Ukraina jual NFT CryptoPunk #5364 demi dukungan perang.

Wakil Menteri Transformasi Digital Ukraina, Alex Bornyakov mengumumkan penjualan tersebut di Twitter pada hari Senin.

Berita terkini tentang donasi kripto: #CryptoPunk #5364 telah dijual seharga 90 ETH. Ini senilai lebih dari $100K. Beberapa bulan yang lalu NFT ini disumbangkan untuk dana @_AidForUkraina. Komunitas Crypto terus mendukung Ukraina.

Alex Bornyakov (@abornyakov) 12:30 AM · Jun 21, 2022. Twitter.

Sebelumnya, Ukraina telah membuka dompet umum kripto pada bulan Februari, sekaligus menjual NFT Bendera Ukraina dengan satu kali pembelian senilai $6.75 Juta.

Elliptic melaporkan pada Februari, organisasi kripto pendukung Ukraina aktif menerima donasi dan terus meningkat hingga 900% dibandingkan tahun sebelumnya.

NFT CryptoPunk yang dimiliki Ukraina laku di jual dan di kirim ke Dompet Umum Ukraina seharga 90ETH, harganya senilai hampir $100K.

Dengan semua donasi dan penjualan NFT Ukraina, total pendapatan yang berhasil dikumpulkan untuk dukungan perang berkisar lebih dari $135 Juta sejak awal pembuatan dompet umum Kripto Ukraina.

Donasi NFT CryptoPunk Untuk Ukraina

Punk memperkirakan harga NFT tersebut seharusnya senilai $260K saat pertama kali di kirim kepada Ukraina di awal bulan Maret.

DeepNFTvalue, sebuah blog yang menggunakan mesin untuk memperkirakan harga NFT yang langka, memperkirakan NFT CryptoPunk #5364 memiliki nilai jual setara $233K sebelum harga ETH mulai turun secara signifikan.

Saat itu, Punk mendapat harga jual $31.300 pada Februari 2021. Donatur yang membeli NFT tersebut memiliki beberapa koleksi Punk lainnya jika dilihat dari alamat dompet kriptonya.

Nilai NFT CryptoPunk meroket beberapa hari terakhir. Hal ini disebabkan oleh Yuga Labs yang mempekerjakan brand lead baru untuk Koleksi CryptoPunk.

Sumber: