Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Trump

Trump Kembali Menyebarkan Sentimen Negatif Bitcoin

Mantan Presiden A.S. Donald Trump menggandakan sikap anti-cryptocurrency selama wawancara 7 Juni dengan Stuart Varney dari Fox Business, sambil mencerca Bitcoin sebagai “penipuan“.

“Bitcoin, it just seems like a scam.
That’s what I’ve always said.”

Donald Trump

Trump juga menyerukan regulasi cryptocurrency yang lebih ketat.

Ini bukan pertama kalinya mantan presiden AS tersebut memberikan sentimen negatif ke cryptocurrency. Kembali pada Juli 2019, Ia juga sempat menulis cuitan di Twitter bahwa dia bukan penggemar Bitcoin. Waktu itu, ia juga mengkritik proyek cryptocurrency Libra yang terhubung dengan Facebook, yang sejak itu berganti nama menjadi Diem.

“I’m not a fan of Bitcoin and other Cryptocurrencies, which are not money, and whose value is highly volatile and based on thin air,”

Trump juga secara pribadi mengatakan kepada mantan Menteri Keuangan Steven Mnuchin untuk mengejar Bitcoin, menurut sebuah buku yang ditulis oleh mantan Penasihat Keamanan Nasional John Bolton.

Hari-hari terakhir pemerintahannya, Departemen Keuangan juga meneliti peraturan kontroversial yang ditujukan untuk memantau dompet yang dihosting sendiri. Kebijakan era Trump ini semakin diperluas oleh administrasi Joe Biden, dengan Internal Revenue Service juga ingin menutup celah pajak terkait kripto. Namun, anggota kongres pro-kripto seperti Senator Cynthia Lummis dan Rep. Warren Davidson terus mengadvokasi hak privasi dompet kripto.