Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Tiket NFT Persebaya Pertama di Asia Tenggara

Tiket NFT Persebaya

Sebuah terobosan baru di dunia sepak bola Indonesia yaitu tiket NFT pertama Persebaya yang disponsori oleh Kings Wallet. Melalui tiket NFT, nantinya supporter klub Persebaya dapat lebih merasakan kedekatan dengan tim kebanggaannya tersebut. Selain itu, dapat membawa komunitas pecinta klub Persebaya ke dunia metaverse.

Pada Jumat (29/7), Persebaya resmi mengumumkan sponsor untuk mengarungi BRI Liga 1 musim 2022/2023. Total ada lima brand nasional dan internasional yang akan mendukung perjuangan klub sepak bola asal Kota Pahlawan tersebut. Salah satu hal yang menarik adalah kerja sama Persebaya Surabaya dengan Kings Wallet, yakni mengembangkan tiket NFT.

Kings Wallet adalah perusahaan internasional berbasis di Hongkong yang bergerak di bidang NFT dan Web3. Melalui kerja sama ini, Kings Wallet menawarkan pada Bonek Mania untuk merasakan pengalaman lain dalam mendukung tim kebanggaannya.

Tiket NFT Persebaya Bukan Sekedar Tiket

Presiden Persebaya Azrul Ananda mengungkapkan antusiasme kerja samanya dengan Kings Wallet. Menurutnya, hal ini merupakan inovasi pertama di dunia sepakbola Indonesia.

“Salah satu yang akan kita jalankan awal-awal adalah NFT tiket. Tiket Persebaya bukan sekedar tiket untuk nonton tapi punya value berkembang. Tiket bisa interaktif. Tapi ini harus dikomunikasikan bertahap,”

Azrul juga mengungkapkan, Persebaya merupakan klub sepak bola pertama yang disponsori oleh Kings Wallet di Indonesia bahkan Asia Tenggara.

“Ini baru dilakukan pertama kali di Indonesia bersama Persebaya. Tapi ini sedang dikembangkan kita akan melaunching sesegera mungkin,”

Sementara itu, Co-Founder NFKings Matthew Lim, yang merupakan induk perusahaan Kings Wallet turut memberikan pernyataan. Ia memilih mensponsori Persebaya karena kedekatan yang kuat antara klub sepak bola tersebut dengan para pendukungnya.

”Saya sudah melihat interaksi Persebaya dengan fans melalui sosial mereka klub, kami melihat hubungan yang sangat kuat dan itu menjadi modal untuk pengembangan ekosistem digital ke depannya,”

Azrul menungkapkan akan ada program dari kerja samanya dengan Kings Wallet. Selain tiket NFT, Kings Wallet dan Persebaya juga akan menggarap e-commerce dan pengembangan ekosistem web3 lainnya.

Terobosan ini diharapkan bisa memberikan pengalaman yang berbeda bagi klub Persebaya dan para pendukungnya.

Penulis: Yossiandre
Dilansir dari beberapa sumber: Surabaya Tribunnews, Suara Surabaya