Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Dogecoin tersentralisasi

Tersentralisasi? Hampir 30% Supply Dogecoin Dimiliki Oleh 1 Akun

Beberapa minggu terakhir, Dogecoin telah mengalami kenaikan yang tajam dan telah menjadi topik hangat di dunia maya, namun satu hal mencengangkan yang membuat kripto ini masih terbilang cukup ‘tersentralisasi’.

Kenaikan Dogecoin dipicu oleh banyak hal. Salah satunya adalah beberapa artis dan figur publik telah menyumbang dukungan besar pada nama Dogecoin itu sendiri.

Harga dogecoin telah melonjak ketika miliarder, bintang rock, dan sederet YouTuber mendorong nilainya menjadi total $ 10 miliar.

Sebuah data mengenai dogecoin telah mengungkapkan seseorang atau beberapa orang anonim mengontrol sekitar 28% dari semua token dogecoin yang beredar. 28% ini diperkirakan mempunyai angka yang fantastis yaitu $ 2 miliar.

Alamat dogecoin tersebut saat ini telah memiliki sekitar 36,8 miliar token dogecoin. Token sebanyak itu tercatat diterima melalui 705 transaksi.

Analisis oleh Wall Street Journal, yang pertama kali melaporkan cerita tersebut, menemukan bahwa alamat tersebut telah menerima 55.812.832 token dogecoin.

Supporter terkenal Dogecoin, CEO Tesla Elon Musk, juga telah memberi ultimatum kepada beberapa cukong Dogecoin beberapa waktu lalu.

Elon Musk lalu mengatakan bahwa ia akan benar benar 100% mendukung Dogecoin jika para cukong tersebut bersedia untuk mengosongkan akunnya.

Pernyataan ini dilontarkan setelah CEO Binance, CZ, mengungkapkan bahwa sebagian besar Dogecoin dimiliki oleh kurang dari 20 alamat dan ini membuat mata uang kripto berbasis meme, Dogecoin, menjadi sedikit tersentralisasi.

Hal ini menyebabkan volatilitas mata uang kripto tersebut hanya berputar pada beberapa orang saja. Berbeda dengan nilai yang diusung oleh mata uang kripto itu sendiri, yaitu, terdesentralisasi, bukan terpusat.

Mau baca berita lain? yuk ke beranda Aliansi Koin! Kita lagi ngadain program edukasi bagi kalian semua yang ingin tahu tentang blockchain dan cryptocurrency. klik disini!