Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Solana Menggeser Dogecoin dari Posisi No. 7

SOL, cryptocurrency dari blockchain Solana, telah mengklaim posisi ke-7 dalam daftar cryptocurrency berdasarkan total kapitalisasi pasar, per data dari CoinGecko. Dengan melakukan itu, Solana telah menggeser posisi koin meme terkemuka Dogecoin (DOGE).

Solana Dogecoin

Solana telah melihat peningkatan nilai yang luar biasa dalam beberapa minggu terakhir, naik lebih dari 300% selama 30 hari terakhir. SOL telah berulang kali meraih ATH baru selama rentang tersebut. Dengan melonjak dari sekitar $35 per SOL pada 1 Agustus, hingga di atas $136 hari Selasa. Solana sekarang naik 23% selama 24 jam terakhir, melanjutkan kenaikan pendorongnya akhir-akhir ini, dan baru saja melewati angka $100 untuk pertama kalinya pada hari Senin.

Di sisi lain, Dogecoin telah melihat kinerja yang lebih beragam akhir-akhir ini. Menurut CoinGecko, harganya naik 46% selama 30 hari terakhir, tetapi hanya naik sekitar 7,5% selama seminggu terakhir. DOGE muncul kembali lebih cepat daripada beberapa koin saingan ketika pasar cryptocurrency yang lebih luas mulai rebound pada akhir Juli. Namun demikian, DOGE tetaplah koin yang secara historis lebih bergejolak di kedua arah daripada Bitcoin dan Ethereum.

Harga Dogecoin masih naik secara besar-besaran sejak awal tahun, naik dari $0,0055 pada 1 Januari ke harga saat ini di atas $0,29. Itu peningkatan 5.200%, meskipun perhatikan bahwa Dogecoin masih hampir 60% dari harga puncaknya $0,73 yang ditetapkan pada bulan Mei. Kapitalisasi pasar Solana — atau jumlah total koin dikalikan dengan harga saat ini — sekarang berada di $39,2 miliar dibandingkan dengan $38,7 miliar untuk Dogecoin.