Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Sinyal Bearish

Sinyal Bearish Bitcoin Semakin Kuat, Siap-siap!!!

Analis: Jika Bitcoin Tidak Dapat Menyentuh ATH baru dalam 80 Hari, Maka Sinyal Bearish Telah Semakin Kuat

Analis yang blak-blakan ‘Mr. Whale’ [@CryptoWhale] telah menyatakan bahwa kondisi pasar saat ini menunjukkan bahwa pasar beruang akan segera terjadi.

Dalam sebuah tweet pada 6 Juli, analis tersebut menyatakan bahwa ketidakmampuan Bitcoin untuk membuat level tertinggi baru dalam lebih dari 80 hari adalah “konfirmasi bahwa pasar bull telah berakhir.”

“Tidak pernah di pasar bull mana pun sepanjang sejarah Bitcoin mengoreksi selama ini, lalu membuat ATH baru di tahun yang sama.”

Hal itu semakin ditekankan pula oleh salah oleh satu responden. Ia menambahkan bahwa terdapat jeda 7 bulan selama bull run 2013 di mana BTC mengalami penurunan tajam sekitar 70-80% dari level tertinggi sebelumnya. Hal tersebut terjadi sebelum BTC melakukan perjalanan terakhir ke harga $ 1.000 pada puncak siklus itu.

Sementara itu, analis lain juga mengamati bahwa sebenarnya siklus ini berbeda dari yang sebelumnya karena semua faktor tambahan berperan.

Bitcoin sekarang telah berkonsolidasi selama lebih dari enam minggu yang berarti langkah yang lebih besar sudah dekat. Memperkecil grafik menunjukkan bahwa ‘Mr. Whale’ bisa jadi benar dalam asumsinya.

Migrasi Penambang, Baik atau Buruk?

Ada tindakan keras terhadap cryptocurrency dan FUD yang didorong oleh bank selama beberapa siklus terakhir, tetapi tidak pernah ada larangan penambangan langsung di negara yang memiliki lebih dari 65% kekuatan hash.

Banyak pengamat industri telah melihat ini sebagai hal yang positif secara keseluruhan karena mendiversifikasi tingkat hash dari rezim otoriter di China. Operasi penambangan dapat bermigrasi ke yurisdiksi yang lebih ramah kripto dan menggunakan energi terbarukan yang merupakan aspek positif lainnya.

Dalam laporan mingguannya, penyedia analitik on-chain Glassnode mengungkapkan bahwa jaringan Bitcoin telah menyesuaikan diri dengan penurunan tingkat hash karena penambang di China mematikan rig mereka.

Hashrate Bitcoin terus meluncur dan saat ini 76,7 EH/s menurut Bitinfocharts. Ini telah turun 55% dari ATH pertengahan Mei sebesar 171 EH/dtk.

Prospek Harga Bitcoin
BTC sendiri telah menghasilkan 1,4% pada hari itu untuk diperdagangkan pada $34.750 menurut CoinGecko. Namun, tren keseluruhan tetap turun karena aset terus membuat lower high dan lower low.

Untuk memecahkan ini, Bitcoin perlu memecahkan resistensi di $37K dalam jangka pendek. Kegagalan untuk melakukannya bisa membuatnya jatuh di bawah support di $32K.