Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Setelah Proposal Do Kwon 2: dari $LUNC hingga Pengunduran Diri Tim Legal

Pemimpin sekaligus co-creator Terraforms, Do Kwon, mengeluarkan proposal penyelamatan bagi komunitasnya. Minggu lalu, stablecoin UST serta token tata kelola LUNA jatuh hampir $100 menjadi pecahan satu sen dalam seminggu.

Proposal tersebut bertajuk Terra Ecosystem Revival Plan 2 yang dirilis oleh Do Kwon kemarin (17/05/2022). Ia mengajukan beberapa upaya seperti memberhentikan UST, munculnya LUNA 2.0 melalui forking, dan $LUNA lama menjadi Luna Classic ($LUNC). Kedua LUNA tersebut berjalan berdampingan dalam ekosistemnya.

Proposal Do Kwon

Dalam proposal terbaru, Do Kwon menjelaskan melalui thread twitter bahwa rantai baru akan mengirimkan 1 miliar token Luna. Jumlah ini didistribusikan bagi pengembang juga pemegang UST. Selain itu, mereka yang memegang atau mempertaruhkan LUNA atau proyek turunannya sebelum harga stablecoin de-pegged.

Baca juga Begini upaya LFG “Selamatkan” UST

Re-distribusi akan mencakup jadwal vesting dan penguncian token untuk sebagian besar LUNA. Hal ini untuk menghindari penurunan harga yang tajam. Sebab, Terra menentukan bagaimana bergerak maju tanpa UST di pusatnya.

Anggota komunitas Terra memiliki waktu hingga 18 Mei, yakni hari dimana artikel ini ditulis, untuk memutuskan proposal Kwon. Adapun hasil keputusan tersebut akan terjadi pada 27 Mei.

Lepasnya Tim Hukum

Di tengah hiruk-pikuk proposal Do Kwon, kabar mengejutkan datang dari tim Terraform Labs. Tim hukum internal terkemuka mengundurkan diri dengan perusahaan kripto ini.

Kepada Decrypt.co (18/05/2022), juru bicara mereka mengonfirmasi bahwa penasihat umum & penasihat regulasi, March Goldich dan Noah Axler meninggalkan posisi mereka. Ini terjadi tak lama setelah stablecoin algoritmik Terra UST runtuh menyebabkan LUNA menghapus nilai $40 miliar dalam prosesnya minggu lalu.

“Minggu terakhir merupakan tantangan bagi Terraform Labs dan anggota tim mengundurkan diri dalam beberapa hari terakhir,”

“Sebagian besar anggota tim tetap teguh berkomitmen untuk melaksanakan misi proyek.”

Tim Terrafom Labs kepada Decrypt.co melalui pos-el

Belum terklarifikasi mengapa kedua pengacara tersebut mengundurkan diri. Tim Terraform Labs belum ada yang segera menanggapi permintaan komentar dari Decrypt.