Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Saat Ini Waktu Yang Tepat Untuk Ethereum

Ethereum yang merupakan cryptocurrency terbesar kedua saat ini telah menarik minat tidak hanya dari trader personal tetapi juga pada tingkat institusi selama setahun terakhir. Katalis utama untuk ketenarannya yang tiba-tiba meningkat belakangan ini adalah peningkatan perkembangan Ethereum 2.0 yang sangat dinanti. Rasio ETH/BTC hampir tiga kali lipat dalam 6 bulan terakhir. Apa artinya ini bagi altcoin dalam jangka panjang?

Sementara banyak yang menunjukkan optimisme bullish mereka di ruang angkasa, namun ada beberapa skeptis yang tidak segan untuk mengatakan sebaliknya.

Pengecekan kenyataan

Ethereum, seperti altcoin lainnya, juga mengalami koreksi harga yang besar. Pada saat berita dikabarkan, ETH diperdagangkan pada tingkat harga $2.334 meski sempat terjadi lonjakan hanya 1% dalam 24 jam. Sesuai tweet terbaru dari platform analis On-chain Glassnode pada 13 Juni,

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, CEO Nvidia Jensen Huang juga berbicara tentang kenaikan Ethereum yang mengesankan.

Dia menyatakan:

“Saat ini telah cukup untuk ditetapkan bahwa Ethereum akan menjadi sangat berharga. Ada masa depan di mana pemrosesan transaksi ini bisa jauh lebih cepat, dan karena ada begitu banyak orang yang membangun di atasnya saat ini, tentu saja akan membuat Ethereum akan menjadi berharga.”

Ketika ditanya apakah dia senang dengan bukti kepemilikan PoS? CEO tersebut dengan cepat mengakui hal ini:

“Apakah saya senang dengan bukti kepemilikan? Jawabannya ya. Saya percaya bahwa permintaan untuk Ethereum telah mencapai tingkat yang begitu tinggi sehingga akan menyenangkan jika seseorang datang dengan ASIC yang melakukannya, atau jika ada metode lain… Ada banyak kredibilitas. Ini bekerja dengan baik. Banyak orang bergantung padanya untuk DeFi dan hal lainnya. Ini adalah waktu yang tepat untuk bukti taruhan yang akan datang.”

Saat memproyeksikan sentimen bullish tentang Ethereum, ia lebih lanjut mengulangi hal yang sama untuk seluruh ruang crypto. Dia menambahkan:

“Saya percaya bahwa cryptocurrency ada di sini untuk tinggal. Ini adalah cara yang sah bahwa orang ingin bertukar nilai.”

Selanjutnya, dia berkata:

“Lebih penting lagi, Ethereum dan bentuk lain seperti itu di masa depan adalah metode blockchain terdistribusi yang sangat baik untuk mengamankan transaksi.”

Karena mosi percaya di bidang ini, perusahaan Nvidia yang bernilai miliaran dolar, juga telah menciptakan produk baru yang disebut CMP. Sesuai pengumuman resmi, “Produk off-the-line baru ini dirancang untuk penambangan kripto secara profesional.”