Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Tiongkok Bitcoin

Ripple Menang Sidang Penentuan, XRP Tembus $ 1!

Ripple, dalam sidang kemarin waktu setempat, telah memenangkan keputusan mengenai penemuan yang mengharuskan SEC untuk menyerahkan dokumen internal tentang Bitcoin dan Ethereum.

Pada tanggal 15 Maret lalu, Ripple Labs bersama dengan rekan tergugatnya, CEO Brad Garlinghouse dan Ketua Eksekutif Chris Larsen, akhirnya mengajukan mosi.

Mosi ini memaksa SEC untuk segera merilis dokumen mengenai komunikasi SEC tentang Bitcoin dan Ethereum atau komunikasi internalnya tentang XRP.

Hakim Sarah Netburn telah mengabulkan mosi Ripple yang memaksa SEC merilis dokumen terkait dengan Bitcoin dan Ethereum selama sidang sengit kemarin. Ini memberikan pukulan berat kepada agensi SEC itu sendiri.

SEC telah menyatakan bahwa mereka tidak menganggap Bitcoin dan Ethereum, dua cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, sebagai sekuritas.

Hal ini dilontarkan melalui komentar publik dari mantan Ketua Jay Clayton dan mantan Direktur Penegakan William Hinman,

Dengan ini, Ripple telah menantang gugatan SEC. SEC seharusnya mengklaim bahwa XRP mirip dengan Bitcoin atau Ethereum.

Keduanya telah diklasifikasikan sebagai komoditas oleh SEC, tetapi XRP tidak.

Ripple juga mengkritik apa hasil dari delapan tahun yang diambil agensi tersebut untuk mengajukan keluhannya terhadap Ripple tahun lalu.

Dengan SEC yang membutuhkan waktu delapan tahun hanya untuk mengajukan gugatannya terhadap Ripple, pengacara Ripple tersebut percaya bahwa mereka dapat merusak citra SEC, jika mereka gagal dalam menyediakan bukti tersebut.

Tentu saja jika SEC dapat menghasilkan dokumentasi yang menunjukkan penentuan yang kontradiktif mengenai klasifikasi XRP dari regulator.

“Saya akan mengabulkan, sebagian besar, mosi terdakwa,” kata Hakim Netburn selama persidangan. Hal ini dilansir dari laporan yang dirilis oleh Law360.

Namun, Komisi belum juga mengeluarkan pedoman formal yang menjelaskan secara rinci bagaimana kesimpulan tersebut sampai pada kesimpulan tersebut.

Sekuritas adalah jenis kontrak investasi yang menyiratkan harapan akan keuntungan di masa depan.

Mau baca berita lain? yuk ke beranda Aliansi Koin! Kita lagi ngadain program edukasi bagi kalian semua yang ingin tahu tentang blockchain dan cryptocurrency. klik disini!