Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Rarible Umumkan Fitur Baru dalam Lokapasarnya, Apa itu?

“Lokapasar yang berorientasi pada komunitas menjadi aset pembangunan platfom jual-beli NFT di masa mendatang,” disampaikan oleh Alexei Falin selaku Co-founder dan CEO Rarible dalam sebuah wawancara dengan Coindesk.

"Lokapasar yang berorientasi pada komunitas menjadi aset pembangunan platfom jual-beli NFT di masa mendatang," disampaikan oleh Alexei Falin selaku Co-founder dan CEO Rarible dalam sebuah wawancara dengan Coindesk. / ALIANSI KOIN

Rarible Umumkan Fitur Baru dalam Lokapasarnya, Apa itu?

Lokapasar NFT (Non-Fungible Token) Rarible, umumkan agenda mendatang mereka yang ditunggu-tunggu (18/01). Rarible akan meluncurkan fitur baru dalam platform jual-beli NFT-nya yang memungkinkan para seniman dan kreator untuk membuat koleksi aset digital mereka. Nantinya, platform ini dibangun diatas jaringan Polygon.

Rarible menyoroti bahwa lokapasar baru ini akan memungkinkan berbagai opsi penyesuaian. Cakupannya seperti penyesuaian biaya royalti, juga tidak diperlukannya pengkodean apa pun.

Pembangun lokapasar tersebut bertujuan untuk memberikan ruang bagi pencipta NFT untuk menunjukkan “identitas merek unik” mereka. Menurut pihak tim Rarible, tidak mungkin dilakukan di pasar NFT biasanya.

Lokapasar Baru dari Rarible

Sering dengan popularitas yang signifikan di pasar NFT, Rarible memutuskan untuk menggunakan jaringan Polygon bagi lokapasarnya. Kreator NFT kini dapat membuat etalase khusus koleksi mereka sendiri secara gratis menggunakan infrastruktur Rarible. Memanfaatkan alat agregasi asli platform, pembuat juga dapat menyertakan token yang terdaftar di pasar sekunder lainnya.

Alexei Falin selaku Co-founder dan CEO Rarible menjelaskan, bahwa pasar Polygon NFT baru-baru ini memperoleh ‘traksi yang luar biasa.’ Tim Rarible juga percaya bahwa jual-beli NFT akan menjadi tren di pasar komunitas mendatang.

“Kami melihat pasar komunitas sebagai masa depan pembelian dan penjualan NFT dan kami yakin setiap proyek harus memiliki pasarnya sendiri. Alat swalayan sangat penting untuk mewujudkan hal ini.”

Selain proyek NFT berbasis Polygon, Rarible juga memiliki pembangun pasar untuk koleksi Ethereum ERC-721 dan ERC-1155. Pada Agustus 2022 lalu, Rarible meluncurkan lokapasar pertamanya untuk koleksi di Ethereum.

Kemudian bulan berikutnya, platform memperkenalkan peningkatan besar ke pasarnya termasuk alat agregasi baru yang menarik daftar NFT dari seluruh pasar pesaing. Mereka juga menetapkan rencana untuk mengirimkan RARI, yaitu token tata kelola di belakang platform organisasi otonom terdesentralisasi (DAO).


Penulis: Fika Putri
Dilansir dari Coindesk, NFT Now, dan Rarible Blog