Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Polkadot XRP

Polkadot Menggeser XRP Dari Singgasana, Menempati Urutan Ke-4!

Token DOT Polkadot telah menjadi koin terbesar keempat dalam hal kapitalisasi pasar, melampaui XRP.

Token Polkadot (DOT) telah melonjak dari level terendah intraday tepat di bawah $ 11 menjadi tertinggi sepanjang masa di $ 14,80 sebelum turun sedikit ke $ 14,45 pada saat penulisan.

Sumber: TheBlock

Pergerakan harga yang besar telah mendorong kapitalisasi pasarnya menjadi $ 13,7 miliar seperti dilansir Coingecko.

XRP, sebaliknya, hanya berhasil memperoleh 3,7% selama 24 jam terakhir yang belum cukup untuk mengambil token transfer lintas batas di atas $ 0,30. Kapitalisasi pasarnya saat ini tepat di bawah DOT yaitu $ 13,5 miliar.

Polkadot adalah Layer-1, jaringan blockchain saingan Ethereum. Protokol ini dibuat oleh salah satu pendiri Ethereum, Gavin Wood dan diluncurkan pada Mei tahun lalu. Ia mengklaim untuk memperbaiki masalah skalabilitas dan interoperabilitas Ethereum.

Platform blockchain ini juga telah menjadi alternatif paling populer untuk Ethereum untuk tujuan investasi keuangan terdesentralisasi (DeFi). Dari September hingga November 2020, sekitar 19% proyek DeFi yang menerima pendanaan ventura dibangun di Polkadot.

Polkadot bekerja dengan sidechains yang disebut ‘parachains’ dan menjanjikan kemampuan untuk mengukur. Serta memproses ribuan transaksi per detik, itulah mengapa ia disebut sebagai ‘Ethereum killer’.

Platform ini juga menawarkan beberapa hasil taruhan terbaik di industri dengan persentase hasil tahunan saat ini hampir 14% yang dilaporkan oleh stakingrewards.com.

Dari perspektif tokenomics, perbedaannya adalah ada satu miliar token DOT yang beredar sedangkan Ethereum hanya memiliki 114 juta.

Pembaruan terbaru, yang mungkin mendorong momentum, adalah peluncuran testnet parachain Rococo-nya yang diluncurkan pada akhir Desember.

Mau baca berita lain? yuk ke beranda Aliansi Koin! Kita lagi ngadain program edukasi bagi kalian semua yang ingin tahu tentang blockchain dan cryptocurrency. klik disini!