Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

PENDIRI DeFi ANDRE CRONJE MUNDUR DARI CRYPTO

Pendiri DeFi legendaris Andre Cronje mundur dari DeFi bersama Anton Nell, Cronje dianggap sebagai “Godfather of DeFi” karena kontribusinya dalam perkembangan DeFi di Dunia. Mundurnya Cronje ditegaskan oleh partnernya, Anton Nell lewat postingan tweet miliknya.

Andre Cronje adalah “Arsitek DeFi” dengan menggunakan polanya sendiri dan menjadi terkenal sebagai pendiri “Yield Optimization Protocol” di Yearn.Finance. Sedangkan Anton Nell adalah pendiri lain yang terkenal karena hubungannya dengan ekosistem Fantom. Mereka mundur dari DeFi demi kebaikan bersama. Anton Nell mengundurkan diri dengan cuitan di twitter yang menyebutkan

“Andre dan Saya telah memutuskan untuk menutup sesi kontribusi dalam ruang DeFi/Crypto, ini adalah keputusan untuk sementara waktu saat ini”

Nell yang bekerja sangat dekat dengan Cronje dalam berbagai proyek telah menjelaskan bahwa mereka akan menutup situs web yang mereka kendalikan dan menjauh dari dunia DeFi. Sebelum bekerja di Fantom, Nell memiliki tugas kecil dalam meninjau project ICO untuk Crypto Briefing bersama Cronje.

Masa depan Cronje mulai dipertanyakan dalam minggu ini karena ia telah menghapus akun twitter dan mengubah profil LinkedIn-nya. Hal ini menunjukkan bahwa ia telah berhenti bekerja di Yearn.Finance, Fantom, dan ekosistem Ethereum secara luas. Dia juga mengkonfirmasi di Telegram kepada komunitas Keep3r Network bahwa dia akan meninggalkan proyek tersebut.

Cronje memiliki pengaruh besar pada tahun-tahun awal Crypto Briefing sebagai Kepala Peninjau Kode sebelum berbagai keterlibatannya dengan proyek DeFi. Berita tersebut telah di konfirmasi dan ia menegaskan kembali bahwa protokol yang dibuat oleh Cronje dan Nell akan terus berjalan. Terutama karena protokol smart kontrak tersebut tidak dapat diubah, tidak ada cara untuk menghilangkan protokol tersebut.

Cronje juga mengatakan mereka akan kembali berkarir di sektor keuangan tradisional. Cronje menuliskan pesan pribadi yang mengatakan :

“kami akan mentransfer/non-aktifkan domain dan aplikasi web yang kami kendalikan, dan menjauh dari DeFi/Crypto”.