Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Pemain Sacramento Kings Akan Dibayar Bitcoin?

Vivek Ranadivé selaku CEO dan Gubernur Sacramento Kings pada malam kemarin mengumumkan di Clubhouse bahwa setiap orang di organisasinya dapat menerima pembayaran mereka dalam Bitcoin sebanyak yang mereka inginkan. Informasi tersebut segera meluas setelah salah satu dari anggota audiens Clubhouse yang turut mendengarkan, kemudian menuliskan di twitter nya.

Saya kebetulan berada di ruangan itu, diselenggarakan oleh sebuah klub bernama ‘Satoshi Roundtable’ ketika Tim Draper, seorang pemodal ventura yang terkenal di industri blockchain dan kripto karena membeli Bitcoin dari lelang US Marshall pada tahun 2014, meminta Vivek Ranadivé untuk bergabung dengannya. Ruangan itu diselenggarakan bersama oleh Bruce Fenton, seorang pendukung dan investor Bitcoin terkenal sejak 2012 dan mereka disebut ‘Draper and Friends’.

“Saya akan mengumumkan dalam beberapa hari ke depan bahwa saya akan menawarkan semua orang di organisasi Kings, mereka bisa mendapatkan bayaran sebanyak gaji mereka dalam bitcoin seperti yang mereka inginkan, termasuk para pemain,” kata Ranadivé, menurut Neil Jacobs, yang terkenal di Clubhouse sebagai moderator reguler untuk Café Bitcoin, menyampaikan berita di Twitter yang segera dikonfirmasi dan dilaporkan oleh CoinDesk.

The Sacramento Kings mengumumkan pada tahun 2014 bahwa mereka akan menerima Bitcoin sebagai pembayaran untuk barang dagangan di toko tim mereka dalam kemitraan dengan prosesor pembayaran BitPay. Saat itu, Ranadivé menyatakan kepada ESPN bahwa, “Ketika saya menjual NBA untuk mempertahankan tim di Sacramento, tujuan saya termasuk salah satunya menggunakan waralaba olahraga ini sebagai jaringan sosial untuk mendorong terbentuknya pundi-pundi profit baru dari bidang teknologi.” Ranadivé menguraikan bahwa menerima Bitcoin selangkah lebih dekat dengan penggemar yang meninggalkan dompet mereka di rumah, karena anak-anaknya sendiri akan iseng bertanya iseng kepadanya, “mengapa para Sac Kings tidak menerima Bitcoin?”

Karena Bitcoin terus tumbuh dalam popularitas dan penerimaan arus utama, banyak organisasi dari bank-bank besar AS, PayPal PYPL dan bahkan Chipotle mulai menawarkan layanan terkait Bitcoin, baik itu layanan penahanan atau kustodial, untuk digunakan sebagai pembayaran, atau bagian dari promosi. Pengumuman Elon Musk awal tahun ini bahwa Tesla akan menerima Bitcoin karena pembayaran dengan cara tersebut tampaknya telah menjadi tren di antara perusahaan dalam menggunakan mata uang virtual sebagai bagian dari strategi pemasarannya.

Sementara itu, menghabiskan waktu di Clubhouse membahas Bitcoin dapat menarik dan memberikan akses kepada mereka yang biasanya terlibat dalam percakapan akan cukup sulit untuk melakukannya, karena alasan fitur dari Clubhouse. Seperti contohnya hanya dua hari yang lalu, Michael Saylor selaku CEO Microstrategy masuk ke sebuah ruangan dengan sesama Bitcoiner dan menjawab pertanyaan mereka selama sekitar satu jam, menunjukkan kekuatan akses yang disediakan aplikasi dan apa yang menyebabkan munculnya berita dari Ranadivé dan yang Sacramento Kings.