Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Pasar Kripto Kembali Mengarah Naik dengan ETH, SOL, BNB & DOT yang Memimpin

Pasar kripto berwarna sedikit lebih hijau dengan kenaika lebih dari 4% dalam 24 jam terakhir yangdipimpin oleh Ethereum, Solana, serta Binance Coin & Polkadot.

Pasar di seluruh dunia, dan terutama di AS, sedang berubah. Federal Reserve mengharapkan untuk menaikkan suku bunga tiga kali tahun ini untuk mendinginkan inflasi. Hasilnya, menurut salah satu pendiri Delphi Digital Kevin Kelly, adalah penurunan jumlah uang yang tersedia untuk dipinjam dan dibelanjakan. “Ketika likuiditas berlimpah dan berkembang, aset $BTC dan crypto cenderung mengungguli ketika likuiditas mengetat.

Kontribusi terhadap volatilitas di pasar ekuitas AS. S&P 500, yang mencatatkan pengembalian 26,9% tahun lalu, turun sedikit lebih dari 1% untuk memulai tahun 2022. NASDAQ yang berbasis teknologi turun lebih dari 3% tahun ini setelah meningkat nilainya sebesar 21,4% pada tahun 2021. 

Sedangkan kapitalisasi pasar crypto naik lebih dari 4% dalam 24 jam setelah mengancam akan turun di bawah $2 triliun, kapitalisasi pasar total cryptocurrency berada di puncak jatuh di bawah $2 triliun untuk pertama kalinya sejak September.

Ethereal, Solana, Binance Coin & Polkadot Memimpin Rally

Naik lebih dari 4% dalam 24 jam terakhir dipimpin oleh Ethereum (naik 8%), Solana (8%), serta Binance Coin dan Polkadot (keduanya naik 11%). Koin lain di 10 besar juga menarik, dengan Bitcoin (4%), Cardano (7%), XRP (6%), dan Terra (10%) semuanya mencatatkan keuntungan.

Pada tahun 2021, tahun di mana Ethereum naik dari harga $735 menjadi $3.700, ia masih mengalami kerugian 164 hari yang diselingi dengan kenaikan 201 hari. Pada 52 kesempatan, ETH mengumpulkan kenaikan satu hari berturut-turut sebelum jatuh lagi.

Dengan kata lain, tidak ada alasan untuk mengharapkan ini adalah sesuatu yang lebih dari kesalahan sementara. Di sisi lain, dengan ETH 33% dari ATH $4.878 yang ditetapkan dua bulan lalu; bagaimanapun, ketiga indeks naik pada hari itu, didorong oleh saham teknologi.

Mengingat mereka adalah pasar yang sama sekali berbeda, Saham dan kripto keduanya dianggap sebagai aset berisiko karena volatilitasnya. Terlebih lagi, mereka telah berperilaku serupa akhir-akhir ini. Menurut laporan terbaru dari perusahaan data aset kripto Kaiko, korelasi antara Bitcoin dan indeks saham AS adalah yang tertinggi sejak Juli 2020. Korelasi BTC dengan emas, sementara itu, lebih rendah dari 0, artinya cenderung bergerak berlawanan.