Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

DarkMarket

Operator DarkMarket Berhasil Ditangkap di Jerman!

Pihak berwenang Jerman telah menahan tersangka operator pasar internet yang beroperasi secara ilegal, DarkMarket.

Pada tanggal 11 Januari, penyelidik menutup server pasar dan menyita 20 server lainnya di Moldova dan Ukraina.

Pejabat berencana untuk menggunakan database yang disita dari server untuk menemukan moderator, penjual, dan pembeli pasar yang diduga.

DarkMarket memproses setidaknya 320.000 transaksi, bergerak sekitar 4.650 BTC dan 12.800 XMR, menurut pernyataan yang diterbitkan hari ini dari Kantor Jaksa Penuntut Umum Jerman di Koblenz. Total nilai transaksi diperkirakan sekitar 140 juta Euro ($ 170 juta USD).

Tersangka operator DarkMarket adalah warga negara Australia berusia 34 tahun yang ditangkap di dekat perbatasan Jerman-Denmark. Nama dan detail lain tentang penyelidikan masih belum diketahui.

Pihak berwenang menyita lebih dari 20 server dari Moldova dan Ukraina pada saat penangkapan, dan mereka berencana menggunakan data yang disimpan untuk menyelidiki pembeli, penjual, dan moderator DarkMarket.

Namun, Jaksa Agung dari kantor Kejaksaan Koblenz mengungkapkan bahwa sejumlah besar otoritas dalam dan luar negeri mendukung penyelidikan tersebut.

Ini termasuk otoritas Amerika seperti FBI, DEA dan IRS serta mitra mereka di Australia, Denmark, Inggris, Swiss, Ukraina dan Moldova.

Pejabat tersebut mengklaim bahwa DarkMarket memiliki 500.000 pengguna dan lebih dari 2.400 vendor di basis penggunanya dan berkata:

Secara total, setidaknya 320.000 transaksi dilakukan di pasar dan lebih dari 4.650 Bitcoin dan 12.800 Monero, dua mata uang kripto paling populer, dipindahkan.

DarkMarket terutama digunakan sebagai pasar narkotika, meskipun komoditas ilegal lainnya seperti uang palsu, kartu kredit curian, kartu SIM anonim, dan malware dijual oleh vendor.

Mau baca berita lain? yuk ke beranda Aliansi Koin! Kita lagi ngadain program edukasi bagi kalian semua yang ingin tahu tentang blockchain dan cryptocurrency. klik disini!