Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

NFT Moonbirds Hadir Pada Kartu Debit Mastercard

Koleksi NFT Moonbirds akan tampil pada kartu debit mastercard dengan tetap tunduk pada standar dan proses verifikasi pemilik. 

Mastercard telah meluncurkan layanan yang memungkinkan pemegang kartu menambahkan karya seni berupa avatar atau koleksi NFT tertentu ke kartu pembayaran miliknya. Salah satunya adalah koleksi NFT dari Moonbirds yang merupakan kumpulan 10.000 NFT yang diluncurkan pada 16 April 2022. Kartu debit tersebut akan tersedia melalui kemitraan NFT dengan 100.000 hi Dollar (HI).

Tidak hanya Moonbirds beberapa NFT blue chip lainya juga akan tampil di kartu Mastercard. Seperti CryptoPunk, goblintown, Bored Ape dan Azuki. Namun pemilik NFT harus menjadi anggota Gold dengan hi dan memverifikasi kepemilikan NFT mereka dengan platform untuk menerima kartu kustom mereka. Selain itu, kartu hanya tersedia di 25 negara Wilayah Ekonomi Eropa (EEA) dan Inggris Raya.

Kartu tersebut akan memungkinkan pengguna untuk mengeluarkan dan menerima apapun yang dimiliki pengguna. Seperti uang kertas, stablecoin, atau cryptocurrency selama tersedia Mastercard. Fitur lain seperti kredit hotel, insentif dan cash back pada langganan Netflix dan Spotify juga disebut-sebut sebagai manfaat dari tingkat keanggotaan tertentu.

Christian Rau sebagai VP Pemberdayaan Crypto dan Fintech Mastercard mengatakan, dengan adanya minat konsumen pada NFT dan crypto yang tengah berkembang. Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang penyedia pembayaran. Mastercard akan berkomitmen untuk menjadikannya pilihan pembayaran yang dapat diakses oleh komunitas yang ingin menggunakannya.

Penurunan pasar kripto selama beberapa bulan terakhir juga berdampak pada pasar NFT. Sebagian besar koleksi NFT blue chip mendapat pukulan harga, tetapi data yang dikeluarkan oleh NFTGo menunjukkan kinerja blue-chip NFT tumbuh terus sejak 12 September. Dan mungkin akan membawa minat baru untuk koleksi yang lebih besar.

Mastercard telah membantu pembayaran kripto menjadi yang utama dengan menunjukan dukungannya untuk aset kripto. Bahkan memungkinkan pemegang Mastercard untuk membeli NFT melalui kemitraan dengan beberapa pasar NFT pada bulan Juni lalu.

Penulis: ryeosuk22
Dikutip dari MastercardCointelegraph, dan lainya