Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

NFT David Bowie akan Segera Diluncurkan

NFT David Bowie

NFT David Bowie akan diluncurkan di OpenSea pada Selasa (13/9) diketahui lewat pengumuman peluncuran ini tertulis pada akun twitter resmi @DavidBowieReal. David Bowie telah meninggal sejak tahun 2016, akan tetapi dirinya masih menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Sembilan seniman NFT akan memberikan penghormatan unik mereka sendiri kepada David Bowie dalam proyek seni digital dengan tagar #BowieOnTheBlockchain. Sembilan seniman itu adalah Defaced, FEWOCiOUS, Glam Beckett, JAKE, Jonathan Wolfe, Lirona, Nadya Tolokonnikova of PussyRiot, Osinachi, dan Young & Sick.

Sebesar 100% keuntungan dari NFT DAvid Bowie akan digunakan untuk menggalang dana dalam rangka memerangi kelaparan melalui yayasan CARE. Yayasan CARE merupakan sebuah organisasi nirlaba berfokus pada memerangi kelaparan dunia dan kemiskinan global yang telah berdiri sejak 1945. Pada tahun 2021, CARE bekerja di lebih dari 100 negara, menjangkau lebih dari 90 juta orang melalui 1.300 proyek. Sebelum meninggal dunia, David Bowie menikahi supermodel bernama Iman yang merupakan advokat global pertama CARE.

Proyek Kemitraan NFT David Bowie

Proyek ini merupakan usaha kemitraan antara Bowie estate, OpenSea, dan perusahaan web3 We Love The Arts milik Andrew D. Keller dan Joaquin Acrich.

Pihak dari OpenSea menyambut baik hal ini. Ryan Foutty selaku VP Pengembangan Bisnis di OpenSea mengatakan bahwa, “David Bowie adalah ikon dan pelopor dalam segala hal. Kami merasa terhormat dapat bermitra dengan timnya untuk membawa warisannya ke web3. Koleksi luar biasa ini menyatukan beberapa seniman NFT paling inovatif dengan artefak Bowie untuk menyatukan generasi penggemar baru di web3.”

Andrew Keller yang merupakan Co-Founder We Love The Arts menuturkan bahwa, “Kesenian David Bowie memiliki dampak yang tak terlukiskan dalam hidup saya. Saya benar-benar merasa terhormat memiliki hak istimewa untuk memandu proyek ini. Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup untuk terlibat dengan Bowie Estate serta kelompok seniman ini, yang semuanya sangat saya hormati. Saya berharap koleksi yang kami buat ini secara bersamaan berfungsi untuk merekam etos Bowie On The Blockchain. Serta menyoroti sekelompok seniman yang sangat berbakat dan ruang baru yang menarik untuk seni”.

Penulis: Ratna Ayu
Sumber: davidbowie, decrypt, dan care.