Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

NFT CRYPTOPUNK TERJUAL HINGGA 8,000 ETH

CryptoPunk kembali mencetak sejarah dengan berhasil membuat salah satu NFT terjual seharga 8,000 ETH atau senilai dengan USD 23,7 juta.

Transaksi 8.000 ETH tersebut merupakan CryptoPunk #5822, salah satu dari 9 seri alien. Sangat mengejutkan karena transaksi itu menggunguli penjualan CryptoPunk “COVID Alien” #7523 di “Natively Digital: A Curated NFT Sale” Sotheby pada bulan Juni 2021.

Kini CryptoPunk #5822 telah dimiliki Deepak Thapliyal, seorang CEO Chain, yakni perusahaan teknologi berbasis blockchain dibidang keuangan dan pendanaan. Deepak membagi entusiasmenya melalui media sosial Twitter dan mengumumkan pembeliannya yang memecahkan rekor.

Menggunakan nama Deepak.eth di blockchain Ethereum dia memberikan perincian lebih lanjut mengenai transaksi tersebut. CEO Chain tersebut mengungkapkan bahwa ia memanfaatkan akun Compound Finance-nya untuk membeli seni digital.

CryptoPunk NFT adalah kumpulan 10.000 gambar piksel, yang masing-masing gambarnya menampilkan kepribadian, kombinasi, dan ciri khas unik dihasilkan secara acak. Sebagai proyek NFT pertama di blockchain Ethereum, CryptoPunk dinobatkan sebagai NFT populer dengan penjualan fantastis. 

Sebagai salah satu koleksi NFT tertua di dunia, koleksinya dikembangkan pada tahun 2017. CryptoPunks telah menghasilkan volume penjualan sekitar 683,000 ETH, atau lebih dari $2 miliar. Hal ini membuat CryptoPunks sebagai salah satu koleksi NFT paling sukses. Koleksinya dimiliki oleh tokoh serta artis dunia seperti Jay-Z dan Jason Derulo. Apakah Anda tertarik untuk mengoleksi salah satu NFT CryptoPunks ini?