Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Nexo Bayar Denda $45 juta dengan SEC dan NASAA

Pada Kamis (19/1), Nexo yang merupakan platform pemberi pinjaman modal kripto telah setuju untuk membayar denda sebesar $45 juta atas produk yang diperoleh.

Nexo harus membayar denda kepada United States Securities Commission (SEC) dan The North American Securities Administrators Association (NASAA). Diumumkan melalui situs resminya, Nexo diduga gagal mendaftarkan penawaran dan penjualan Earn Interest Product (EIP).

Dalam dua pernyataan terpisah SEC mengatakan, Nexo telah setuju untuk membayar denda sebesar $45 juta. Denda tersebut dikualifikasikan menjadi dua bagian yaitu, untuk menghentikan penawaran EIP yang tidak terdaftar sebagai investor AS dan menyelesaikan biaya otoritas negara.

Sedangkan dalam pernyataan yang dikeluarkan NASAA mengatakan aset pada prinsipnya muncul setelah penyelidikan atas dugaan penawaran dan penjualan sekuritas Nexo. Setelah penyelidikan selama setahun terakhir. Temuan yang lain investor EIP dapat secara pasif mendapatkan bunga digital aset dengan meminjamkan aset tersebut ke Nexo.

“Nexo mempertahankan keleluasaan total atas aktivitas penghasil pendapatan yang digunakan untuk mendapatkan keuntungan bagi investor. Perusahaan menawarkan dan mempromosikan EIP dan produk lainnya kepada investor di AS melalui situs web dan saluran media sosialnya yang menunjukkan dalam beberapa kasus bahwa investor dapat memperoleh pengembalian setinggi 36%,” katanya.

Negosiasi Nexo

SEC menyatakan bahwa dalam negosiasi penyelesaian, Komisi mempertimbangkan tingkat kerja sama dan tindakan perbaikan. Ketua SEC Gary Gensler lebih lanjut menjelaskan situasi yang dihadapi:

“Kami menuduh Nexo gagal mendaftarkan produk pinjaman kripto ritelnya sebelum menawarkannya kepada publik, melewati persyaratan pengungkapan penting yang dirancang untuk melindungi investor.”

“Kepatuhan terhadap kebijakan publik kami yang telah teruji waktu bukanlah sebuah pilihan. Jika perusahaan crypto tidak mematuhinya, kami akan terus mengikuti fakta dan hukum untuk meminta pertanggungjawaban mereka. Dalam hal ini, di antara tindakan lainnya, Nexo menghentikan produk pinjaman yang tidak terdaftar untuk semua investor AS,” tambahnya.

Meskipun firma tersebut tidak secara tegas mengakui investigasi SEC, namun penyelesaian Nexo menunjukanya.

Penulis: ryeosuk22
Dikutip dari Whalechart, Cointelegraph dan sumber lainnya.