Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Meta Kembangkan Metaverse-NFT dengan Spark AR

Meta umumkan akan bergabung dengan Spark AR dan beberapa perusahaan teknologi untuk kembangkan Metaverse dan menguji NFT pada platform nya.

Beberapa hal mengejutkan datang dari raksasa sosial media Meta. Perusahaan induk instagram dan facebook itu mengumumkan akan bergabung dengan beberapa perusahaan teknologi untuk membuat badan standar Metaverse. Meta akan mengembangkan layanannya mulai dari fitur membuat konten, sistem pembayaran, dompet di metaverse hingga NFT.

Pada Rabu (23/6) CEO Meta yaitu Mark Zuckerberg, mengumumkan bahwa mereka akan mulai menguji NFT di Instagram Stories menggunakan platform augmented reality Spark AR. Yaitu sebuah platform AR untuk membuat efek AR pada kamera smartphone. Zuckerberg juga mengkonfirmasi bahwa Facebook juga akan mendukung NFT di masa depan:

“Kami memperluas pengujian kami sehingga lebih banyak pembuat konten di seluruh dunia dapat menampilkan NFT mereka di Instagram. Kami akan segera menghadirkan fitur ini ke Facebook juga dimulai dengan sekelompok kecil pembuat konten AS.”

Sebelumnya pada awal minggu ini, bersamaan dengan pengumuman Facebook Pay diubah menjadi Meta Pay. Meta juga mengumumkan akan bergabung dengan perusahaan teknologi lain untuk membuat badan standar Metaverse. Grup itu bermaksud untuk membangun versi web terbaru dan mengembangkan etos bersama untuk Web3 dan Metaverse. Beberapa perusahaan yang bergabung dalam inisiatif ini antara lain Adobe, Epic Games, Microsoft, Nvidia dan Qualcomm.

Pengembangan yang Meta lakukan merupakan bentuk persiapan dan kepedulian terhadap dunia digital di masa mendatang. Membuat standar pada Metaverse dan memberikan pengalaman yang jauh lebih baik bagi orang-orang serta peluang yang lebih besar bagi pembuat konten. 

Menurut CEO Meta, di masa depan akan ada segala macam barang yang diperjual belikan secara digital. Hal itu membuat bukti kepemilikan sebuah barang digital menjadi penting. Mereka akan memperluas cara untuk pembuat konten dapat memperoleh uang di Facebook dan Instagram. Meta juga  berkomitmen untuk tidak mengambil biaya pada Langganan dan Acara Online Berbayar hingga 1 Januari 2024.

Penulis: Ryeosuk22
Dikutip dari beberapa sumber:
Cointelegraph,  Official Meta, Cryptonews