Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Mesin Penjual NFT Otomatis Diluncurkan di Malaysia

Perusahaan penyedia vending machine dari Singapura, Atlas Vending, telah meluncurkan mesin penjual NFT otomatis pertama di Malaysia. Mesin tersebut diluncurkan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Malaysia ke-59.

Mesin Penjual NFT Otomatis

Ilustrasi Mesin Penjual NFT Otomatis

Mesin penjual NFT otomatis tersebut resmi diluncurkan pada Jumat (16/9) dan akan berlangsung selama 3 bulan penuh. Dalam unggahan akun Facebook resminya, mereka mengungkapkan bahwa perusahaannya telah bekerja sama dengan 13 seniman NFT lokal. Para seniman tersebut akan memamerkan karya seni unik yang menggabungkan seni dan budaya lokal masing-masing.

Mereka juga menjelaskan bahwa setiap mesin tersebut berisi total 300 karya seni NFT langka. Selain itu, 50 diantaranya adalah NFT platinum langka yang akan dibagikan secara acak. Untuk meningkatkan partisipasi pengguna, pihak Atlas Vending telah menyediakan 13 mesin penjual NFT otomatis di beberapa tempat di Malaysia.

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Malaysia yang ke-59, setiap NFT tersebut akan dijual senilai 59 Ringgit Malaysia. Disamping itu, para pembeli juga dapat berkesempatan mendapatkan 59 hadiah menarik, termasuk 13 Nintendo Switch dan 46 hadiah menarik lainnya.

Para pemenang hadiah akan diumumkan pada 9 Desember nanti di REXKL, sebuah pusat komunitas dan budaya di Kuala Lumpur. Acara itu nantinya juga akan dihadiri oleh para seniman yang terlibat dalam proyek tersebut.

Meningkatkan Daya Tarik, Lewat Mesin Penjual Otomatis

Manajer senior pemasaran dan penjualan Atlas Vending, Kalithasan Sothinathan, turut memberikan tanggapannya atas inovasi yang diupayakan oleh perusahaannya.

“NFT telah semakin populer dalam beberapa tahun terakhir dan telah sepenuhnya merevolusi sektor blockchain. Oleh karena itu, kami ingin mengundang semua 13 seniman NFT lokal untuk menghargai karya mereka dan menarik perhatian pada NFT dari orang-orang Malaysia.”

“Dan sebagai penyedia solusi penjualan, kami berkomitmen untuk menyenangkan pelanggan kami dengan kreativitas dan inovasi kami untuk memenuhi kebutuhan mereka yang berkembang.”

Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan penghasilan para seniman lokal melalui metode bagi hasil. Artinya, nilai total dari penjualan yang dihasilkan oleh NFT ini akan dibagikan secara merata ke semua seniman yang terlibat dalam proyek tersebut.

Penulis: Yossiandre
Dilansir dari beberapa sumber: BizCrashNet, AtlasAsia, TheStar