Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Kapitalisasi Pasar

Menyaingi Apple! Kapitalisasi Pasar Kripto Mencapai $ 2 Triliun

Kemarin, pada 5 April 2021, kapitalisasi pasar cryptocurrency akhirnya berhasil menembus angka total $ 2 triliun untuk pertama kalinya.

Kapitalisasi pasar $ 2 triliun ini membuat cryptocurrency akhirnya sama berharganya dengan Apple.

Apple merupakan perusahaan terbesar kedua di dunia setelah raksasa minyak Arab Saudi, Aramco.

Tonggak sejarah juga datang kurang dari tiga bulan setelah pasar cryptocurrency melampaui $ 1 triliun untuk pertama kalinya pada 7 Januari ketika harga Bitcoin sekitar $ 33.000.

Menurut data dari Goingecko, pencapaian ini dipimpin oleh pertumbuhan yang mengesankan dari Bitcoin (BTC), Ether (ETH), dan altcoin lainnya pada awal tahun 2021.

Meskipun ini adalah pencapaian luar biasa untuk ruang kripto, banyak pengguna kripto percaya bahwa kenaikan yang lebih besar sedang terjadi di depan.

Ini mengingat dorongan institusional dan adopsi massal untuk mata uang kripto. Berita paling terbaru pun datang dari MicroStrategy menambahkan $ 15 juta dari asetnya dalam bitcoin (235 BTC).

Seperti yang kita tahu, embaga keuangan seperti PayPal dan Visa, mulai secara aktif mendukung mata uang kripto, dengan Bitcoin memimpin tren naik pasar mata uang kripto.

Pada tahun 2021, Bitcoin telah menghadapi beberapa koreksi jangka pendek. Namun sekarang, BTC secara konsisten tetap di atas $ 50.000 selama hampir sebulan dengan volatilitas rendah dibandingkan dengan altcoin.

Kapitalisasi pasar cryptocurrency sendiri telah meningkat sejak Desember 2018. Setelah itu, pasar cryptocurrency mencapai titik kapitalisasi tertinggi sepanjang masa pada Desember 2020 lalu.

Tak lama setelah itu, untuk pertama kalinya kapitalisasi crypto menembus batas $ 1 triliun pada Januari 2021. Lalu, secara mengejutkan pada awal April, kapitalisasi menembus batas $ 2 triliun.

Jika tingkat kenaikan kapitalisasi pasar yang sama ini dipertahankan, pergerakan naik sebesar 3.851% tentu akan membuatnya mencapai $ 3,85 triliun.

Sumber: TradingView

Mau baca berita lain? yuk ke beranda Aliansi Koin! Kita lagi ngadain program edukasi bagi kalian semua yang ingin tahu tentang blockchain dan cryptocurrency. klik disini!