Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

maps.me

Maps.me Mendapat $ 50 Juta Untuk Pendanaan Tahap Awal

Peta seluler offline bernama Maps.me untuk pelancong telah berhasil mengumpulkan $ 50 juta dalam putaran pendanaan awal yang dipimpin dan dikoordinir oleh Alameda Research.

Diumumkan hari Senin ini, pendanaan akan digunakan untuk peluncuran dompet multi-mata uang di aplikasi Maps.me dan mengaktifkan ekosistem keuangan terdesentralisasi (DeFi) pada platform peta seluler offline.

Pemberi pinjaman Cryptocurrency Genesis Capital dan perusahaan cryptocurrency institusional CMS Holdings juga berpartisipasi dalam putaran bisnis tersebut.

Menurut pernyataan pers yang dibagikan kepada media-media terkemuka, dompet platform ini diharapkan dapat untuk “membuka jalan menuju DeFi” untuk 140 juta penggunanya dengan memungkinkan mereka mengakses berbagai alat pembayaran dan investasi di ekosistem Maps.me.

“Dengan menyematkan dan mendemokratisasi akses ke keuangan yang menghasilkan hasil bagi jutaan pengguna melalui aplikasi sehari-hari, Maps.me memiliki potensi untuk benar-benar mendorong adopsi arus utama DeFi,” kata CEO Alameda Research Sam Bankman-Fried.

Langkah tersebut bermaksud untuk menghapus peran perantara dan bank dari persamaan pembiayaan perjalanan dengan membuat pengguna dapat menyimpan nilai poin dan memperoleh hasil hingga 8%. Pengguna juga akan dapat mengirim dan membelanjakan uang dalam berbagai mata uang untuk perjalanan lintas batas, menawarkan uang kembali untuk transaksi dan menukar dana tanpa biaya tersembunyi, sesuai pernyataan tersebut.

Dengan penawaran dari fitur dompetnya, platform perjalanan ini mengatakan mempunyai tujuan untuk mengurangi biaya dan komisi valuta asing yang cukup tinggi yang dibebankan oleh bank dan penyedia pemesanan perjalanan pihak ketiga. Maka dengan adanya hal tersebut, Maps.me bermaksud untuk memungkinkan pengguna membuat pemesanan perjalanan secara langsung melalui dompet terintegrasi dengan biaya yang “mendekati nol”.

Aplikasi Maps.me juga tidak lupa untuk menyediakan akses offline ke perutean belokan demi belokan yang detail, panduan perjalanan, pemesanan hotel, dan peta yang ditargetkan untuk wisatawan tanpa penerimaan telepon seluler atau paket telepon prabayar.

“Tim pengembang berpengalaman yang dikombinasikan dengan desain produk yang mantap dapat  berpotensi membawa banyak pergerakan lalu lintas menuju DeFi melalui aplikasi Maps.me,” kata Bankman-Fried kepada Media melalui akun official Telegramnya.