Aliansi Koin

| EXPANDING BLOCKCHAIN TO NEW HORIZONS

Mantan Ketua

Kabar Baik? Mantan Ketua Komisi Komoditas Era Obama Akan Kembali di Pemerintahan Biden

Gary Gensler, mantan ketua Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas (CFTC) era Obama, dilaporkan akan ditunjuk sebagai ketua SEC untuk pemerintahan Biden yang akan datang.

Gensler digadang akan menggantikan Penjabat Ketua SEC, Jay Clayton, yang menjabat sebagai ketua sejak Mei 2017, mengundurkan diri pada 23 Desember.

Sebagai ketua Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas (CFTC) selama periode pertama mantan Presiden Obama, Gensler sangat terlibat dalam pembersihan Krisis Keuangan 2008.

Dilansir dari Reuters, pencalonan akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang. Gensler ditambahkan ke tim transisi Biden pada November tak lama setelah pemilihan presiden AS, seperti yang dilaporkan sebelumnya.

Sebagai ketua SEC, Gensler mengambil alih agensi yang sering mengitari masalah cryptocurrency. Meskipun kadang-kadang mengajukan tuntutan hukum terhadap peserta dalam penjualan sekuritas yang tidak terdaftar.

Bagi yang belum tahu, Security, yang diatur oleh SEC, adalah instrumen keuangan yang digunakan oleh perusahaan untuk mengumpulkan dana; investor membelinya dengan harapan mereka akan menghasilkan uang.

SEC baru-baru ini menggugat Ripple dan dua eksekutifnya terkait dengan penjualan XRP, yang terbesar ketiga aset kripto berdasarkan kapitalisasi pasar.

Jika rumor ini benar, Gensler akan mengambil alih sebuah agensi yang berada di garis depan tindakan pemerintah AS di front crypto dan blockchain. Kmeungkinan jug akan mengambil alih gugatan SEC yang sedang bergulir dengan Ripple sejak Desember lalu.

Gensler kemungkinan akan memainkan peran kunci dalam setiap pertimbangan ETF bitcoin. Ini mengingat upaya baru untuk meluncurkannya di AS dan kepentingan institusional pada produk semacam itu.

Mau baca berita lain? yuk ke beranda Aliansi Koin! Kita lagi ngadain program edukasi bagi kalian semua yang ingin tahu tentang blockchain dan cryptocurrency. klik disini!